Story HikmahNisa

AKU TIDAK AKAN PERNAH MAMPU MEMBALASNYA


Sebenarnya sudah lama dengar cerita anak menggungat orang tua kandungnya kepengadilan.
Sedihnya, tidak hanya satu kasus tapi banyak.
Masalahnya, tak lain tak bukan berkutat dengan yang namanya uang, materi, warisan.

Duh Nak.. lupakah dulu siapa yang melahirkanmu? Menyusuimu? Meminabobokanmu? Mencari nafkah untukmu? Rela kaki dijadikan kepala, kepala dijadikan kaki hanya untukmu?

Nak.. lupakah siapa yang menyayangimu tulus tanpa syarat? lupakah siapa yang rela mengorbankan hidupnya untuk membersarkanmu?

Lalu nak, mengapa engkau jadi begini? Tak seberapa uang yang kau tuntut dengan total biaya hidupmu dari dalam kandungan sampai besar. Tapi orangtua tak menuntut itu. Tak meminta kembali uang, tenaga, keringat dan air mata demi membesarkanmu dulu.

Nak.. taukah, ketika orangtua berdoa, meminta dengan hati yang terluka, merintih menahan sakitnya dalam dada maka ketujuh langit terbuka, semua malaikat mengaminkan dan Allah akan ijabah, walau doa itu buruk untukmu.

Dan apapun kebaikan yang kau lakukan untuk orangtuamu, tidak akan pernah mampu membalas kebaikan orangtua padamu. Lalu jika kau balas dengan keburukan, dengan penghianatan, dengan air tuba. Sungguh tak terbanyang betapa murkanya Allah kepadamu nak..

 “Keridhoaan Allah itu terletak pada keridhoan orang tua, dan murka Allah itu terletak pada murka orang tua”( H.R. At-Tirmidzi)

Ibnu Umar bertemu seorang laki-laki dari Yaman, yang sedang melaksanakan thawaf di Mekkah dengan menggendong ibunya di atas punggungnya.
Lalu lelaki itu berkata, “Sungguh aku laksana onta yang sedang menggendong ibuku, jika ibuku menarik tali kekangnya dengan sangat keras, maka aku tidak akan mengeluh karena mengendong dan melayaninya. Wahai Ibnu Umar, apakah menurutmu aku telah mampu membalas jasa ibuku?”
Ibnu Umar menjawab “Tidak, engkau tidak akan sanggup membalas jasanya, walau cuma satu rintihan tarikan nafas ibumu saat melahirkan” (H.R. Bukhori)

#Day13
#30DaysRamadhanWriting

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top