Story HikmahNisa

​BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN

Sebelum menyampaikan NHW terakhir di kelas martikulasi ini, ijinka  saya mengungkapkan aliran rasa selama belajar di kelas Martikulasi IIP.

 Bersyukur sekali ALLAH pertemukan saya dengan IIP ini, banyak sekali ilmu yang memang harus dikuasai oleh seorang ibu.
Di kelas Martikulasi ini saya belajar dari Nol untuk memetakan kembali hidup saya, mau kemana, akan bagaimana dan harus seperti apa.

Saya jadi terbimbing dan lebih terstruktur dalam memanage kehidupan saya saat ini.
Ketika akan melakukan sesuatu, ada semacam rem yang membuat saya harus berfikir ulang, manfaat tidak, baik tidak, mulia tidak.

Semenjak ikut IIP ini, saya merasa jadi orang yang tidak tahu apa-apa, apalagi berdiskusi dengan ibu-ibu hebat luar biasa. Tambah deh minder, duh ilmu aku ga seberapa, ga ada apa-apanya.
Hal ini yang menyebabkan teruuss ingin tau, ingin belajar. Masya Allah..

Dan sekarang NWH terakhir di kelas Martikulasi, moga saya terus bisa konsisten belajar di IIP ini sampai tuntas. Amiin

Alhamdulillah udab masuk NWH terakhir, moga bisa memberikan yang yang terbaik buat diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Siap jadi Ibu agen perubahan, bismillah.. 😊

Sedikit Review materinya :

*PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE*

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.

Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.

Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.

Hal ini akan membuat kita bisa menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.

Mulailah dari yg sederhana,  lihat diri kita, apa permasalahan yg kita hadapi selama ini, apabila kita bisa menyelesaikan permasalahan kita, dan membagikan sebuah solusi, bisa jadi ini menjawab permasalahan yg dihadapi oleh orang lain. Karena mungkin banyak di luar sana yg memiliki permasalahan yg sama dengan kita.

Setelah selesai dengan permasalahan kita sendiri, baru keluar melihat isu sosial yg ada di sekitar kita.

Berikut #NWH9 saya :

_Everyone is a Changemaker_
( Setiap orang adalah agen perubahan)
#NWH9

Hikmah.nisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top