Story HikmahNisa

Day10 Game Level1 KomProd Bunsay

Malem kemarin Qatrunada susah bobo lagi dan bobo malem lagi. Jadi jam 8 malem itu udah ngantuk dan saya susui karena sorenya memang tidak tidur, pikir saya pasti akan bablas sampai subuh. Saya susui dan tidurlah Nada eeehh mamangnya nyetel lagu kenceng jadi kebangunlan Nada. Hikkss 😳

Saya langsung sususin lagi berharap ia tidur kembali, eehhh harapan tinggal harapan dia belotot pemirsa. Padahal tidur paling setengah jam aja terus kebangun gegara suara lagu kenceng. Sampai jam 10 Nada masih cenghar dan semua orang rumah udah pada tidur. Lampu sudah gelap semua, tapi Nada ga mau saya ajak ke kamar, maunya keluar main. 

Lalu saya gendong dan ajak ke kamar ateu nya sambil berkata “tuh liat, ateu udah tidur, lampunya sudah gelap”.

Saya ajak ke kamar mamang nya “tuh liat, mamang juga udah tidur kan”.

Saya turun ke lantai bawah dan ke ajak Nada ke kamar Abah Ambu nya, “tuh liat, abah ambu juga sudah tidur”. 

“Qatrunada mau main sama siapa? Semuanya sudah tidur, ibu juga mau tidur sekarang sudah malem, Qatrunada mainnya besok lagi ya”. Intonasi saya agak menekan seperti memerintahkan dia harus wajib tidur saat itu juga, ekspresi saya juga ekspresi kesal.

Lalu saya bawa lagi ke kamar untuk dikelonin. Dan hasilnya filed. Nada masih belum mau tidur, kalau saya larang keluar ngambek sampai dia kejedot dua kali karena masih mau main sedangkan lampu kamar sudah dimatikan.

“Saya harus sabar, saya tarik nafas panjang, tenang, tenang, Nada belum ngantuk makanya dia begini. Kalau belum ngantuk saya ga bisa memaksakan Nada harus tidur. Bagaimanapun pasti akan gagal malah dia akan semakin rungsing.” Saya bergumam dalam hati mencoba menenangkan diri dan memahami situasi dan kondisi Nada saat itu. 

Akhirnya saya mengunggu sampai dia mengantuk, tapi tidak mengajaknya main juga. Saya diamkan dia main sendiri tapi tetap saya dampingi. 

Jam setengah 11 malam, Nada mulai mengantuk, saya kelonin dan langsung tertidur. Alhamdulillah. 😊

#day10

#gamelevel1

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top