Story HikmahNisa

Day7 Game Level1 KomProd Bunsay

Sore ini Qatrunada ga bisa lepas dari ibunya, Biasanya tandanya ia ngantuk. Dan memang benar ia ngantuk tapi sudah 3hari kebelakang ini saya sedang rubah pola tidur Nada yang tidur larut terus dengan tidak ngelonin ia tidur setelah magrib karena biasanya ia ngantuk setelah magrib dan tidur dari habis magrib sampai jam8an. Mungkin ini salah satu hal yang menyebabkan ia jadi tidur malam.

Alhamdulillah sudah 3 hari berhasil, ketika ia ngantuk abis magrib saya ajak main terus, terus dialihkan, liat kucinglah, kasih cemilanlah, dll. Tak lupa saya sonding juga ketika sedang nenen, dengan berkata:

“Qatrunada sayang, kita belajar tidur yang baik ya, jam tidur yang dicontohkan Rasulullah”.

Hari ini ketika saya mau sholat magrib, Nada lagi lengket-lengketnya tidak mau dilepas karena ia ngantuk. Akhirnya saya titipkan dulu ke Ambunya sebentar agar saya bisa shalat. Dia nangis dan tidak mau lepas. 

“Qatrunada sayang, ibu mau shalat magrib dulu yaa, Nada sama ambu dulu sebentar yaa, okkeehh?? Siippsipp okeehh??”.

Saya tatap matanya dan tersenyum sambil menggerakkan tangan, kepala dengan gaya sesuka saya dan ekspresi ceria πŸ˜‚πŸ˜‚. 

Nada digendong ambunya melihat saya shalat dan berhenti nangis. Alhamdulillah 😘.

Adzan Isha datang, saya kembali bergegas wudhu untuk shalat. Nada masih manis manja karena ia masih direlungi rasa kantuk. Melihat saya pergi wudhu ia menengek. Saya kembali berkata :

“Ibu solat dulu ya sayang, Qatrunada sama ambu dulu ya.” Kembali sambil tersenyum dan ekspresi ceria. 

Ia mendengarkan saya, dengan merengek ia merangkak menuju ambunya. Aiisshh anak ibu ayah shalehah 😘. Sehat terus ya sayang πŸ’.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top