Story HikmahNisa

Games Level1 Day1 KomProd Bunsay

Hampir tiap hari kalau pintu depan dibuka Qatrunada selalu merangkak menuju keluar, iyuupp ke teras. No problemo jika memang lantai diluar bersih sudah saya sapu dan pel. Tapi jujurly tidak setiap hari saya sempat menyapu dan mengepel teras depan.

So sering sekali terjadi ketika ia mulai merangkak keluar pintu, reflek saya setengah berteriak dengan ekspresi cemas dan berkata :

“Ga boleh keluar Qatrunada, kotor”. Sambil saya gendong dan saya dudukan kembali didalam.

Reaksi Qatrunada ketika saya larang begitu jelas dia ngambek yaa, kzl deh. Kadang sampai nangis kadang juga cuma bergumam “eeh” “iihh” dengan ekspresi tidak suka. Apakah ia mengulanginya lagi? jawabannya iyeess, dia kembali merangkak kedepan dan kembali saya larang seperi tadi, berulang-ulang sampai akhirnya saya tutup saja pintunya. 😧

Saya menyadari sekarang, kalau saya lebay dalam hal ini. Wkwk. Kotor cukup dicuci yes, ga usah panik bin cemas seperti saya. Jangan dicontoh πŸ˜‚. Dan komunikasi saya pada Qatrunada juga tidak produktif yes. Kata negatif jelas ada yaa ‘ga boleh’ dan kalimat ambigu juga ‘kotor’. “Apanya yang kotor bu?” “Kotor itu apa bu?” Mungkin itu yang akan Nada tanyakan jika ia bisa bicara. Wkwk

Akhirnya saya resapi materi KomProd dan bismillah saya harus berubah.

Moment itu terjadi kembali, saya buka pintu depan dan dia merangkak menuju keluar. Sudah di ujung batas pintu saya berkata “Qatrunada…” dengan sedikit intonasi yang mengayun (seperti anak yang sedang ‘nyampeur’ kerumah temennya). Reaksi Nada, ia menoleh ke arah saya dan duduk disitu. Saya lanjutkan kalimatnya “Mainnya didalam aja ya” dengan menatap matanya dan tersenyum. Nada masih duduk disana, saya tambahkan lagi kalimat selanjutnya “diluar lantainya kotor, belum ibu pel. Qatrunada main didalam aja ya” lagi-lagi dengan intonasi lembut, tatapan mata dan tersenyum.

Reaksinya apa coba? Dia diem dong ga lanjut keluar. Duduk aja disitu. Aiihh senangnya dalam hatiii πŸ’ƒπŸ’ƒ. Saya ulang-ulang terus kalimatnya, Nada malah senyum-senyum dan agak mundur dari posisi sebelumnya. 

Nah di video ini posisi Nada udah mundur dari posisi sebelumnya. Dari awal saya tidak bergerak dari tempat saya loh ini.

Alhamdulillah.. 😊😊

#day1

#gamelevel1

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#Komunikasi Produktif

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top