Story HikmahNisa

Games Level1 Day3 KomProd Bunsay


Hari ini saya banyak berkumpul dengan keluarga. Jujur saya sering sekali sedih dan berfikir “andai saya bisa tinggal di Bandung lagi, bisa berkempul dengan kekuarga, tidak kesepian, bisa aktif lagi kajian rutin di Bandung”. 

Ketika itu batin saya sedih, badan saya lemas, sampai setiap saya haris kembali pulang ke Jakarta selalu menangis dulu. Dan ujung-ujungnya jadi kurang bersyukur. Hikss..

Saya tau ini salah dan harus dirubah. Walau sampai saat ini sulit bagi saya untuk bisa move on dan menerima saya harus tetap tinggal di Jakarta bersama suami. 

Karena saya berfikir ini sulit jadi beneran sulit. Dan saya masih berharap besar suatu saat bisa pindah lagi tinggal di Bandung.

Tidak salah dengan harapannya tapi yang salah dengan saya yang memaksakan kehendak. Sehingga pikiran saya selalu negatif berakibat sedih, baper dan tidak bersyukur.

Saya hari ini menikmati berkumpul dengan keluarga di Bandung. Dan mengkomunikasikan dalam hati :

“Bismillah saya bisa menjalani tantangan yang Allah berikan untuk tetap tinggal di Jakarta. Jauh dari keluarga memang harus saya jalani toh dengan jauh saya selalu memanjatkan  doa untuk mereka sehingga terasa terus dekat malah semakin dekat. Ikhlas atas takdirNya yang memang sudah menjadi pilihan yang terbaik dariNya untuk saya saat ini. Insya Allah saya yakin dan masih berharap bisa kembali hijrah ke Bandung. Mungkin ketika saya sudah bisa melewati tantangan ini. Saya yakin saya bisa”

Hati saya lebih ikhlas dan rela, walau perasaan sedih ini masih ada tapi rasa syukur tetap terjaga. Insya Allah 😊😊

#day3

#gamelevel1

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top