Story HikmahNisa

Day11 Game Level3 BunSay IIP

Mampu memotivasi diri sendiri adalah poin selanjutnya yang akan kami latih pada si kecil untuk mengembangkan kecerdasan emosionalnya.

Mengenalkan ia tentang motivasi ini tidaklah mudah.

Motivasi diri adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah dan ketekunan untuk mancapai tujuannya.

Hubungan antara motivasi dan intensitas adalah terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha. Dan berhubungan dengan arah tujuan yang akan dicapai. Juga ketekunan merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

(Sumber: Wikipedia)

Dalam proses mengenalkan si kecil tentang motivasi tentu rumit jika harus berteori. Tapi lagi-lagi hal yang simple saja kami lakukan, sesuai tugas perkembangan usianya.

Seperti saat ini ia sedang belajar berjalan, melancarkan turun naik ranjang atau tangga. Kami coba ajarkan tengang tujuan dan usaha.

“Qatrunada mau naik ke kasur yaa? (Tujuan) Sini sini”.

Ketika ia berusaha dan sulit baginya, sampai membuat ia kesal sendiri. kami tak lantas membantu kami hanya bantu memberikan semangat untuk menguatkan ketekunannya.

“Ayoo semangat, Qatrunada pasti bisa”.

ketika ia sudah berusaha dan gagal lalu ia merasakan kecewa pada dirinya, maka kami melapangkan hati nya agar tak lantas menyerah.

“Aduh jatuh, ga apa-apa, lama-lama juga bisa ko kalau terus belajar, nanti Qatrunada belajar lagi yaa naik nya. Sekarang kita makan dulu yuu”

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top