Story HikmahNisa

Day3 Game Level3 Melatih Kecerdasan BunSay IIP

Sadari bahwa ibadah itu bukan kewajiban tapi kebutuhan. Seperti kami butuh makan, butuh minum, seperti itu pula butuh ibadah kepadaNya.

Sadari bahwa ibadah bentuk rasa syukur kami padaNya, Rabb yang Maha Baik. Karena bagaimanapun begitu luar biasanya nikmat yang sudah berikanNya kepada kami.

Karena setelah itu tidak ada lagi rasa lelah, rasa beban, rasa malas untuk melaksanakannya. Malah seakan kami dibuat tidak akan bisa tanpa itu semua, yaa.. kami butuh, sangat butuh.

Sadari bahwa ibadah atau tidaknya kami tidak sama sekali menurunkan atau meningkatkan ke-Maha-an nya Allah, tidak berkurangnya atau bertambahnya Maha Agung, Kuasanya Allah. Kamk sangat tidak mempengaruhiNya.

Tapi sebaliknya kami lah yang sangat membutuhkanNya, pertolonganNya dan ridhoNya. Kami lah yang sangat bergantung kepadaNya.

Mengenalkan ibadah yang menjadi salah satu kebutuhan hidup pada si kecil dengan memberikan pernyataan ketika akan shalat

“Nak, ibu shalat dulu ya, ibu pakai mukena dan sejadah ini. Qatrunada mau ikutan shalat? Ibu pakaikan kerudung mau?”

“Sini salam dulu sama Ayah/Ibu sudah selesai shalat.”

“Berdoa dulu yu sama Allah, biar kita semakin dekat dan disayang Allah.”

Kami sangat bukan orang tua yang sempurna, kami hanya orang tua biasa yang sangat tidak tau apa-apa, sehingga perlu terus belajar agar kelak titipanNya ini benar-benar mencintai dan dicintaiNya.

#tantangan_hari_ke3

#kelasbunsayiip3

#game_level_3

#kami_bisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top