Story HikmahNisa

Day4 Game Level3 Melatih Kecerdasan BunSay IIP

Ketika kami betah berlama-lama didepan gadget, ketika kami betah berlama-lama menonton ataupun membaca buku. Di sudut terpisah ada yang terabaikan, lama terabaikan, bahkan lama sekali, sampai-sampai debu menemani kesendiriannya.

Ternyata yang terabaikan adalah yang akan menjadi syafa’at kelak. Ternyata yang terabaikan adalah yang memberi kebaikan sepuluh kali lipat di setiap huruf nya. Ternyata yang terabaikan adalah panduan, petunjuk dalam kehidupan.

Yaa.. Al-Quran,

“Bacalah al-Qur’an karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada para ahlinya.” (HR. Muslim)

Sudah membaca Quran kah hari ini? Sudah berapa juz kah? Sudah berapa lembar kah? Sudah berapa ayat kah? Atauu sudah berapa huruf kah?

“Siapa saja membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur’an), maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipatnya.” (HR. At-Tirmidzi).

Maka beristigfarlah kami, memohon ampun atas kelalaian ini, memohon kemudahan dalam membaca dan mempelajarinya dan berjanji tidak akan melupakannya apalagi meninggalkannya (lagi).

Karena sesungguhnya kehidupan kami sudah teratur dengan indah melalui firmanNya dalam Al-Quran. Menjauhnya dari kami maka sesat tiada jalan, tidak ada cahaya, gelap gulita. Nauzubillahiminzalik.

“…..Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al Qur’an) yang menerangkan atas tiap sesuatu serta petunjuk dan rahmat dan kegembiraan bagi Muslimin.” (Q.S. An-Nahl:89)

Kami sangat malu sekali beberapa bahkan banyak surat yang sudah hafal (dulu) sekarang terlupakab karena jarang pengulangan dan jarang dipakai ketika shalat.

Sudah beberapa minggu kebiasaan setelah shalat magrib adalah murojaah bersama. Yaa.. murojaan hafalan surat juz ke-30 saja, mencoba berikhtiar mengingatnya sehingga bisa hafal kembali.

Proses murojaah berlangsung 1jam sampa adzan isha berkumandang. Dalam prosesnnya tentu tak semulus yang dibayangkan, apalagi putri kami baru genap 1tahun, masih banyak tingkah lucu dan mengemaskan ketika proses murojaah. Yang patut disyukuri adalah ketika ia begitu antusias dan selalu antusias melihat Al-Quran dan selalu ‘kepo’ akannya 😊😊, Alhamdulillah ☺.

“Sebaik-baik kalian adalah siapa yang memperlajari al-Qur’an dan mengamalkannya.” (HR. Bukhari)

#tantangan_hari_ke4

#kelasbunsayiip3

#game_level_3

#kami_bisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top