Story HikmahNisa

Day5 Game Level3 Melatih Kecerdasan BunSay IIP

Alam bawah sadar adalah bagian pikiran manusia yang tidak disadari keberadaannya, namun pengaruhnya sangat besar.

Maka beberapa program pelatihan pengembangan diri dalam bidang psikologi banyak yang menekankan pada sugesti alam bawah sadar.

Seperti bongkahan es di lautan, 10% yang terlihat (alam sadar) dan 90% tidak terlihat (alam bawah sadar).

Saya pernah baca di salah satu tulisan mba @juliasarahrangkuti, beliau menuliskan;

Imam Al-Ghazali berkata bahwasanya urutan menanamkan tauhid ada tiga, yaitu: menghafal, pemahaman, ikatan-keyakinan-membenarkan.

Saat fase menghafal, kita bisa terus-menerus mentalqinkan anak mengenai Allah SWT.

Proses meralqinkan ini saya praktika dengan membisikan kepada si kecil ketika sedang mengASIhi. Posisi si kecil sedang nyaman menyusu sambil memejamkan mata dan setengah tertidur, saya bisikan;

“Allah bersamaku, Allah menjagaku, Allah melihatku, Allah mendengarku, Allah di hatiku.”

“Allah sayang aku, aku sayang Allah, aku anak shalehah yang taat pada Allah, melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.”

Yaa.. sedang menanamkan sugesti ke alam bawah sadarnya. Posisi si kecil yang sedang nyaman dan setengah sadar ini saya manfaatkan dengan memberikan sugesti-sugesti baik termasuk ketauhidan.

Pengenalan ketauhidan bisa dilakukan sejak dini sekali, sejak bayi bahkan sejak dalam kandungan. Manfaatkan masa golden age si kecil dengan sugesti-sugesti positif ke alam bawah sadarnya.

Insya Allah tertanam kuat padanya. Amin YRA.

#tantangan_hari_ke5

#kelasbunsayiip3

#game_level_3

#kami_bisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top