Story HikmahNisa

Day7 Game Level3 Melatih Kecerdasan BunSay IIP

Hembusan nafas, kedipan mata, berdetaknya jantung, dan lain-lain adalah sebagian nikmat besar yang sering terlupakan.

Lupa kalau jantung ini ternyata terus berdetak, lupa kalau nafas ini selalu terhembus, mata berkedip, paru-paru berkerja, lambung berkerja, usus bekerja, semua bekerja untuk kami tanpa harus kami bayar.

Bayangkan jika harus kami bayar, kami tidak akan mampu membelinya bahkan orang terkaya di dunia pun tak akan bisa.

Nikmat mahal ini terlupakan, kenapa? Karena kami memikirkan yang belum ada, yang belum kami miliki, tanpa sadar berjalanlah kami menuju jiwa-jiwa kufur nikmat, tidak pernah puas. Nauzubillahiminzalik.

Beristighfarlah kami, memohon ampun dan mulai memperbaiki diri.

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Allah bertanya pada kami, lagi dan lagi dengan pertanyaan yang sama karena tau kami tidak mampu menjawabnya.

Sungguh, nikmatNya begitu luar biasa.

Mengenalkan nikmat-nikmat Allah juga salah satu penanaman tauhid. Sehingga si kecil tau bahwa nikmat ini mahal harganya, jika harus membeli kita tak mampu membelinya, tapi Allah memberikan kita gratis. Subhanallah, begitu baiknya Allah pada kita.

“Qatrunada sudah mandi seger yaa, Alhamdulillah berterimakasih sama Allah sudah kasih nikmat air bersih yaa jadi bisa mandi, Makasih ya Allah.”

“Qatrunada udah kenyang? Alhamdulillah berterimakasih sama Allah sudah dikasih nikmat makan enak dan sehat yaa, Makasih ya Allah.”

“Qatrunada sudah bangun tidur? Alhamdulillah berterimakasih sama Allah sudah dikasih waktu tidur buat istirahat yaa, makasih ya Allah.”

Mungkin sangat sepele tapi ini akan sangat mempengaruhi hidupnya kelak. Karena tujuan akhirnya adalah menjauhkan dari sifat kufur nikmat dan keluh kesah, tertanam lah jiwa syukur dan ujungnya menjadi jiwa yang Qana’ah.
Qana’ah adalah hati yang selalu merasa cukup dengan yang Allah beri.
Amiin YRA.

#tantangan_hari_ke7
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

2 thoughts on “Day7 Game Level3 Melatih Kecerdasan BunSay IIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top