Story HikmahNisa

Day 2 Game Level 4 Gaya Belajar Anak BunSay IIP

Hari ini Qatrunada panas tinggi, tidur terus dan sedang tidak mood untuk bermain sama ibu. Huhuhu. Kalau anak sakit, ‘nyelekit’ hati ibu, sedih liat anak yang biasanya aktif, ceria jadi lemes dan banyak diam.

Kalau kata orang jaman dulu mah mau ada kabisa ceunah. Amiin entah itu mau jalan atau tumbuh gigi. Karena Qatrunada masih belum berani jalan lepas tangan sendiri, paling satu dua tiga sampai empat langkah. Alhamdulillah masih proses belajar berjalan dan ibu senang terus dampingi setiap hari perkembangannya 😘😘😘.

Jadi hari ini ibu bantu fasilitasi Qatrunada belahjar dengan Auditori. Ibu memcaritakan apapun, dari dongeng ketika ia sedang nenen, memberi pengertian dan penjelasan mengapa ia harus meminum obat, sampai memberi ia motivasi untuk sabar dalam sakitnya.

Ibu yakin sangat yakin kalau Qatrunada mengerti apa yang ibu komunikasikan, apa yang ibu jelaskan 😊😊😊.

Ketika ibu mengkomukasikan itu semua, Qatrunada selalu menatap ibu, apalagi kalau sedang nenen, menatap sambil tangannya meraba wajah ibu, ia menyimak dengan baik 😀😀😀.

Terkadang ketika ibu sedang memberi penjelasan dan ia sedang bermain, ia ikut menanggapi dengan menjawab apapun sekeinginannya. Kadang cuma “aahhh” “tatatata”, atau hanya mengelengkan kepala, mengepakkan tangan dsb.

Ibu mencoba mengamati dan menerjemahkan apa yang ia sampaikan. Ibu selalu mencoba merespon jawabannya, walaupun sebenarnya masih meraba-raba maksdunya apa. Hihihi

Karena ibu yakin ketika ia merasa didengar, merasa diangkap akan sangat berpengaruh pada perkembangan dirinya 😊😊.

Syafakillah Nak, semoga segera pulih, sehat, kembali aktif dan ceria, ibu selalu ada untukmu, bersamamu, selalu… ❤❤❤.

#harike2
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top