Story HikmahNisa

Day 6 Game Level 4 Gaya Belajar Anak BunSay IIP

Selasa, 6 Februari 2018

Ternyata kemarin hasil ambil darah di labiratorium menunjukan trombosit normal namun rawan karena leukosit dan hemoglobin nya rendah. Kalau hari ini semakin rendah akan dirujuk ke RS, namun jika hari ini naik semua dan di batas normal berarti aman.

Setelah pulang kemarin, saya mengkomunikasikan bahwa Nada harus banyak minum/ banyak cairan sesuai arahan dokter, agar besok hasil lab nya baik dan Nada segera pulih. Kembali mencoba memfasilitasi gaya belajar Auditorinya.

“Qatrunada, kata dokter biar cepet sehat dan hasil cek lab besok bagus, Nada harus banyak minum. Minum yu nak”

Alhamdulillah ia paham dan mau minum lebih banyak dari sebelum-sebelumnya. 😊😊

Jadilah hari ini kami kembali cek dalah dan kontrol ke dokter. Kembali, ibu nya baper setelah kemarin Nada diambil darah dan sekarangpun harus kembali cek darah. Sedih banget 😢😢😢

Ibu kembali memberi penjelasan seperti kemarin, merangsang gaya belajar auditory nya. Walau Qatrunada tidak setenang kemarin, karena mungkin ia sudah memiliki pengalaman situasi dan kondisi yang sama. Bahwa ia akan merasakan sakit lagi diambil darah seperti kemarin. Jadilah sudah mulai menangis ketika tangannya dipengang petugas lab.

Ibu juga mengajaknya berdoa pada Alloh dan mensugesti bahwa hasil nya akan baik.

Dan alhamdulillah Alloh mengabulkan doa kami. Hasilnya baik, trombosit, leukosit dan hemoglobin nya semua naik. Ibu berterimakasih pada Nada sudah mau bekerja sama sehingga ia bisa mendapatkan hasil lab yang baik dan tidak perlu rujuk RS.

Kamipun pulang dengan rasa sukacita namun masih ada kehawatiran karena di tubuh nada (perut dan wajah) muncul bintik merah. Kata dokter tidak masalah selagi tidak mencret, muntah, mimisan. Katanya bintik merah bisa terjadi kareba efek suhu panas pada tubuhnya.

Ketika sampai rumah, Nada masih terlihat lemas namun malam hari ia sudah mau bermain, berjalan pegangan kesana kemari dirumah. Dan sebelum tidur saya bacakan buku yang judulnya “aku cantik pakai jilbab” seri dari Hallo Balita.

Seperti biasa ketika disodorkan buku, ia selalu membulak-balikannya untuk melihat gambar dalam buku tersebut. Saya coba membacakan dengan penuh ekspresif, teekadang sampai mengarang atau menambah-nambahkan sendiri ceritanya. hehehe

Di akhir buku ada satu halaman atraktif yang bisa dibuka tutup, melatih visual motorik. Pada bagian ini Nada paling suka. Ia terus membuka lalu menutup kembali bagian atraktif itu sampai ia bosan 😁😁😁.

#harike6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top