Story HikmahNisa

Berkenalan dengan Ombak dan Pasir Putih di Pantai Indrayani Yogjakarta

Long weekend di bulan Februari 2018 lalu, kami sekeluarga bersama orangtua, nenek kakek dan tante, memanfaatkan waktu berlibur ke kota Yogjakarta. Perdana untuk saya dan si kecil berkunjung ke kota Yogja πŸ˜€. Kami hanya memiliki waktu 3 hari 2 malam disini.

Kami tidak menggunakan jasa travel atau guide, memilih untuk mandiri urus semua sendiri πŸ˜‚. Iyup jadi pas hari ke-2 kami belum memutuskan akan berkunjung kemana, saking banyaknya tempat wisata yang ingin dituju namun waktu tak memungkinkan. Jadi kami cocokan waktu dengan tempat wisata, pokoknya membuat liburan menjadi seefektif dan seefisien mungkin deh.

Malam hari di homestay baru berdiskusi untuk memastikan rencana esok akan kemana, dan setelah adu debat panjang (lebay πŸ˜‚πŸ˜‚). Maka yang terpilih adalah pantai Indrayanti Yogja. Yyeeee πŸ‘πŸ‘

Kenapa?

Tentu dengan berbagai pertimbangan. Atas rekomendasi teman suami yang tinggal di Yogja, katanya pantai nya bagus, masih bersih dan masih minim pengunjung. Hasil tanya mbah google juga, keluarlah beberapa review mengenai Pantai Indrayanti. Kami pun mengecek lokasi apakah jauh atau tidak dari homestay. Dan ternyata hanya 2 jam kurang estimasi perjalanannya. Oia homestay kami cukup dekat dengan Malioboro, sekitar 15 menit ke Malioboro menggunakan kendaraan.

Jadilah kami memutuskan berangkat pagi, jam 07.30 pagi kami sudah berangkat menuju lokasi pantai. Hanya bermodalkan GPS mantemaann πŸ˜…. Alhamdulillah perjalanan nya sungguh sangat lancar, ga ada macet sama sekali, padahal long weekend loh. Dan GPS mengarahkan kami menuju jalan yang aduhaaii sungguh indah penadangannya. Subhanallah. Pemandangan gunung, sawah, sungai, pada saat itu juga cuaca sangat bersahabat, langit biru, awan putih. Kami benar-benar menikmati perjalanan ini 😍.

09.20 sampai, tidak sampai 2 jam perjalanan kami. Sebelum pantai Indrayanti banyak pantai-pantai lain, jadi tinggal pilih deh mau ke pantai yang mana. Tapi pendirian kami masih kukuh menuju pantai indrayanti πŸ˜€. Nah, pembelian tiket masuk pantai sangat terjangkau, dan itu dilakukan sebelum masuk ke wilayah pantai-pantai.

Sesampainya di pantai Indrayanti, kami langsung menyewa 1 saung, harganya pun terjangkau. Ketika pertama kali melihat, wah subhanallah benar-benar masih bagus, bersih dan masih minim pengunjung.

Tak sabar kami berkenalan dengan pasir putih dan ombak disana. Kami langsung meluncur turun ke pantai, dan wiiiissss kami langsung di colek ombak yang lumayan besarr. Colekannya ituloh sampai sebadan-badan basah πŸ˜‚. Dan tak bisa tertahankan gelak canda kami disana, alhamdulillah betapa bahagianya kami menikmati ciptaan Allah yang luar biasa indah ini 😍😍.

Tidak ada yang berani berenang lebih jauh karena ombaknya cukup besar ketika itu. Si kecil Qatrunada 13 bulan pertama kalinya berkenalan dengan pasir putih dan ombak. Ternyata ia masih kaget, masih takut, masih malu-malu tapi kepo πŸ˜‚πŸ˜‚. Yaa semua memang perlu adaptasi 😊.

Kami juga memberi beberapa cemilan yang dijual keliling oleh penduduk disana, makanan tradisional yogja, juga tak ketinggalan kelapa muda πŸ˜‹.

Puas bermain dengan ombak dan pasir disana, kami membersihkan diri di tempat bilas. Setelah selesai dan gerimispun datang. Pas sekali, pas beres pas hujan. Kami melanjutkan perjalanan dengan hujan menemani, bobo nyenyak deh si kecil Qatrunada selama dalam perjalanan. Alhamdulillah 😊😊.

Jadi manteman yang ada rencana berlibur ke kota Yogja, dan penasaran dengan pantai yang satu ini? Cuuss kenalan sama ombak dan pasir putihnya deh 😍😍. Selamat berlibuurr 😘😘.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

4 thoughts on “Berkenalan dengan Ombak dan Pasir Putih di Pantai Indrayani Yogjakarta