Story HikmahNisa

Minimarket Modern Berbasis Syariah, 212 Mart

Sebelumnya saya sangat bersyukur karena hari ini baru saja berbelanja di 212 Mart cabang Kebun Jeruk Jakarta Barat 😊. Karena jujurly saya menanti launchingnya 212 Mart di daerah dekat tempat tinggal saya.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa aksi 212. Aksi umat yang penuh dengan kekaguman, bagaimana tidak, kurang lebih 7juta orang datang dalam aksi tersebut dengan damai, aman, tentram, menyerukan keadilan untuk agamanya, Subhanallah. Bahkan mereka tidak meninggalkan sampah sedikitpun, ini sangat luar biasa. Dimana mereka ikhlas memberi satu sama lain, ada yang memberi makanan gratis, minum gratis, transportasi gratis, dan lain sebagainya.

“Dari Aksi Menjadi Koperasi”
“Dari Aksi Menjadi Bisnis”

Yaa.. dari aksi 212, didirikanlah Koperasi berbasis syariah yang menaungi 212 Mart ini. 212 Mart merupakan mininarket modern dengan sistem syariah. Sudah ada di beberapa daerah. Saya pernah berbelanja di 212 Mart Bintaro dekat perumahan Villa Bintaro Indah, ketika saya sedang berkujung ke rubah saudara disana. Sekarang, alhamdulillah sudah ada cabang di dekat domisili saya di Kebun Jeruk Jakarra Barat.

212 Mart berbeda dengan mininarket lainnya, karena menganut koperasi syariah sehingga banyak dijual pula pruduk-pruduk dari UKM. Tentu ini hal yang positif yaa, kita bisa membeli produk masyarakat asli Indonesia dan dapat berkontribusi meningkatkan perkembangan UKM-UKM di negara ini.

Perbedaan lainnya dari minimarket lain adalah tidak dijualnya rokok apalagi minuman beralkohol. Alhamdulillah yaa sesuatu 😊.
Semua produk yang dijual disini sudah bersertifikat MUI yaa. Jadi aman dan halal, Insya Allah ☺.

Sepertinya saya akan beralih ke minimarket ini, walau jaraknya lumayan harus berkendara dibanding minimarket lain yang tinggal jalan saja dari rumah tapi tak masalah. Jika niat kita lurus Illah hanya untuk Allah. Membantu koperasi syariah agar terus berkembang dan menjamur di Indonesia yang notabene penduduknya muslim ini.

Jadi coba cek deh di daerahmu, siapa tau sudah ready 212 Mart. Cuuss deh belanja sekaligus beramal disana yaa 😊

#212mart

#Koperasisyariah

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top