Story HikmahNisa

PROSES KELAHIRAN QATRUNADA

15780849_1284491118240681_8808525965393132950_n

Tepat tangal 1 Januari 2017 malam, saya dan suami sedang santai dirumah. Kami baru saja pulang jalan sore dari Lapangan Gasibu Bandung. Sesuai anjuran Bidan dan Dokter, bisa bantu melancarkan proses persalinan dengan jalan2, jongkok2, hypno sendiri, pijat endrofin dibantu suami, dan lain-lain.

Jadi saya ikut pelatihan hypnobrithing beberapa hari sebelumnya. Pelatihan berlangsung 3 hari dan full day.
NB : Insya Allah akan saya bahas khusus tentang hypnobrithing ini.

Pada malam itu saya beranjak mau Shalat Isha, ketika baru saja berdiri dari tempat tidur, keluar cairan bening hangat dari V, saya kaget dan langsung memanggil suami, ketika itu suami langsung menelpon mamah. Mamah bilang itu air ketuban dan harus segera ke bidan.

Dengan panik saya dan suami bergegas ke bidan, kendaraan yang ada saat itu hanya motor. Dengan posisi duduk miring Saya terus menahan air ketuban yang terus keluar. Pada saat itu juga jalanan sedang macet, mungkin karena masih dalam situasi libur tahun baru.

Saya terus berdoa, berdzikir tiada henti, terus mensugesti diri dengan kata-kata positif.
Jam 21.00 malam sampai bidan dan di cek pembukaan, pembukaan saat itu NOL. Saya tambah resah, karena ketuban sudah keluar belum ada pembukaan dan belum ada mulas.

Bidan bilang tunggu sampai 6-12 jam jika belum ada mules harus dirujuk ke RS dan dilakukan tindakan operasi sesar. Bidan meminta saya terus mensugesti diri agar tubuh dan bayi saya bekerjasama memperlancar proses persalinan dan mulas segera datang. Sambil duduk di bola besar (Saya lupa nama bolanya) sambil di tekan2 agar baby terus turun.

Tidak lama dari itu, mulas mulai datang dan mulai keluar flek (darah campur lendir). Saya cek kembali pembukaan, Alhamdulillah masuk pembukaan 2. Saya lanjutkan main bola dan sugesti-sugesti positif sambil berdoa dan berdzikir. .
Tak lama dari itu 5 menit sekali mulas terus datang semakin lama sekalin cepat durasinya. Akhirnya Saya di cek kembali pembukaan dan masuk pembukaan 5.

Bidan bilang “masih pembukaan 5 teh, masih lama, sok main bola lagi” Saya bilang “tapi bu Bidan Saya sudah ga kuat mau ngeden”

Akhirnya disitu bidan mulai menghypno Saya dan langsung masuk pembukaan 10. Saya mengejan 2x langsung terdengar suara tangisan. 00.43 lahirlah Qatrunada. Masya Allah Tabarakallah 😊😊

21.00-00.43 3 jam 43 menit proses yang sangat cepat, proses saya lahiran berjalan sangat lancar dan mudah.. Alhamdulillah kuasa Allah 😊😊.

.

#storyofQatrunada

#storyHikmahNisa

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top