Story HikmahNisa

Balita Belajar Nabung 😊

Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, Games Level BunSay Day 9.

20180408_192042-0199843414.jpeg

Jadi dirumah itu ada semajam tempat untuk menyimpan recehan, karena terkadang abis belanja dan kembalian recehnya selalu tergeletak dimana aja, ini kan bahaya buat si kecil yang masih masa oral. Akhirnya saya tempatin deh di wajan yang sudah ga terpakai, dinamain “Recehan Itu Berharga Loh” 😊😊.

Yup, terkadang receh itu ga dianggap apalagi cuma 100 atau 200 perak. Ettaapii kalau dikumpulin mah lumayan juga loh, gitu-gitu juga uang ya kan. Uang yang nominalnya besar pasti dari kumculan nominal-nominal kecil dulu dong, uang 100juta kalau kurang 100perak aja tetep namanya bukan 100juta kan? πŸ˜‚πŸ˜‚. Atas dasar kesadaraan ibu ayah Nada yang suka ngeremeh temehin receh dan mau berubah akhirnya dinamain “recehan itu berharga loh”.

Nah, Nada suka kepo banget sama tempat recehan ini, mungkin karena bunyunya yanh khas kalau di goyang-goyang gitu ya. Akhirnya ibu dan Nada bermain dengan recehan itu. Nada sudah bisa membuka tutupnya dengan menggunakan gigi πŸ˜‚, dan sudah pintat menghambur-hampurkan receh. Hempaskan, hempaskan πŸ˜…πŸ˜….

Nah, kita mulai deh belajar nabung memasukan lagi recehannya ke wajannya, hangan lupa sambil berhitung yaa. “Ayoo masukin, satu, dua, tiga… sepuluh”, ulang lagi dari satu. Saya baru mengenalka Nada angka 1-10 dulu. Walau Nada masukinya ga satu per satu tapi serawu πŸ˜„ tapi gapapa namanya juga belajar sambil bermian kan, yang penting happy dan anak mau berproses. Alhamdulillah 😘

#gameslevel10hari
#gameslevel6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top