Story HikmahNisa

Cara Anak Balita Belajar Meengelompokan

Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, Games Level BunSay Day 6.

Tenyata mengelompokan itu salah satu dasar belajar math logis loh. Eemm…
Secara ga sadar ternyata saya sudah banyak mengajarkan math logis yaa pada anak, mungkin banyak orang tua juga yang tidak sadar bahwa sudah mengajarkan math logis pada balitanya.

Saat ini Qatrunada lagi suka dengan binatang-binatang, terutama binatang yang sering dijumpai, contohnya kucing dan burung. Jadi setiap ada gambar kucing ia selalu nunjuk dang berkata “emeng”.

Sampai setiap baju yang ia pakai sekarang diliat dan ditunjuk gambarnya, kalau gambar kucing ia pasti selalu bilang “emeng”, kalau gambar selain kucing ia pasti bertanya gambar apa. Walau Nada belum bisa berbicara dengan jelas namun saya melihat dari ekspresi muka nya yang nunjuk gambar sambil kepo menatap saya πŸ˜….

Ketika baca buku ada gambar kucing ia selalu menunjuk dan berkata “emeng” dan itu berulang-ulang kali πŸ˜‚. Kalau di tv atau sedang nonton video dan ada kucing, kembali menunjuk dan berkata “emeng”. Ketemu kucing langsung juga ia selalu berkata “emeng” sambil jari telunjuknya diangkat. Lucunyaaa 😍😍

Jadi ternyata Qatrunada 15 bulan sudah bisa mengelompokan bahwa ini kucing, mau itu di buku, di baju, di video, di poster, boneka bahkan kucing aslinya. Ia tau bahwa ini loh yang namanya kucing itu. Alhamdulillah 😊.

#gameslevel10hari
#gameslevel6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top