Story HikmahNisa

Manfaat Permainan Jejak Kaki untuk Si Kecil

Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, Games Level BunSay Day 7.

Kali ini ibu nya Nada lagi mau berkreasi tapi tetep yang simpel aja ๐Ÿ˜‚. Saya kembali buka buku “Rumah Main Anak 1”, eemm kira-kira apa yang cocok dimainkan dan peralatannya ready (ga usah beli lagi). Akhirnya memutuskan untuk membuat permainan ‘Jejak Kaki’.

Yes, peralatan untuk membuatnya sudah ada dirumah dan ga terlalu ribet juga. Akhirnga langsung eksekusi deh. Mulai demgan mencetak kaki Qatrunada, ini yang tersulit ternyata ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Doi ga mau diem banget, alhasil jejak kaki seadanya, malah jadinya bukan lebih ke bentuk jejak kaki, lebih ke bentuk lonjong abstak kali yaa ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Tapi tak apa lah yaa yang penting bermain sambil berlajarnya itu loh.

Oke, sudah di cetak dan gunting-gunting lanjut tempel-tempel di lantai. Yup beres, simpel banget kan. Naahh mulai deh ajarin Nada cara mainnya gimana. Awalnya tentu saya contohkan dulu, saya melangkah satu per satu menginjak jejak kaki yang sudah ditempel itu dan setiap melangkah menghitungnya, “satu, dua, tiga, empat …, dan masuk rumah deh”.

Qatrunada focua memperhatikan sambil sesekali tersenyum melihat tingkah dan ekspresi saya yang di lebay-lebayin biar menarik ๐Ÿ˜„. Selanjutnya saya tuntun Nafa untuk melangkah di jejak kaki nya, ga lupa juga sambil menghitungnya.

Lama-lama ia mau melakukannya sendiri, awalnya ia hati-hati agar menginjak pas dengan jejak kaki nya, tapi lama-lama ia mulai bosan alhasil hanya berjalan mengikuti alur jejak kakinya. Hhiii

Tak masalah, namanya belajar ya nak, yang penting happy ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ alhamdulillah ๐Ÿ˜Š.

Oia, ini beberapa manfaat permainan jejak kaki untuk si kecil ;

๐ŸŒทMenstimulasi untuk mengenal bagian tubuh terutama kaki

๐ŸŒท Mengenalkan angka 1 sampai 10

๐ŸŒทMengenalkan berbagai warna

๐ŸŒทMenguatkan otot kaki si kecil saat berjalan

๐ŸŒท Menstimulasi daya focus dan konsentrasi

#gameslevel10hari
#gameslevel6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top