Story HikmahNisa

Permainan Bendera Warna-Warni Melatih Ketelitian dan Kesabaran untuk Anak Balita

Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, Games Level BunSay Day 2.

Permainan bendera warna-warni ini saya dapatkan dari buku rumah main anak 1. Sangat mudah diaplikasikan, jadi saya coba buat untuk Qatrunada.

Ketika mengajarkan, kembali saya contohkan dulu bagaimana cara mainnya. Awalnya sangat sulit memasukan dan sering sekali terbalik, jadi benderanya dibawah, ya jelas tidak akan masuk yaa. Lama-lama ia kesal atau bosan mungkin yaa, jadi permainnya ditinggalkan begitu saja dan beralih pada mainan lain yang lebih menarik menurutnya.

Setelah lama, saya coba kenalkan lagi dan ia mau untuk mencoba lagi. Alhamdulillah ia belajar sangat cepat, ia mampu memasukan satu, dua, tiga, namun tentu tidak mudah. Ia butuh kesabaran, ketelitian dan perhitungan math juga masuk ga nih ke lubangnya.

Masih belajar untuk sabar mungkin ya, karena ia mudah berpaling kalau sudah bosen karena ga masuk-masuk sumpitnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

Yaa namanya anak masih sangat mudah teralihkan dengan sesuatu yang lebih menarik atau sesuatu yang baru untuknya. Selalu belajar dan terus belajar, Insya Allah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Oia dalam permainan bendera warna-warni ini banyak manfaat lainnya loh, antara lain ;
๐ŸŽ€ Kordinasi mata dan tangan
๐ŸŽ€ Mengenal warna
๐ŸŽ€ Ketelitian dan kesabaran
๐ŸŽ€ Mengenal konsep berdiri, berkibar dan masuk
๐ŸŽ€ Kemampuan menyelesaikan masalah
๐ŸŽ€ Mengenalkan bendera dan sejarahnya

#gameslevel10hari
#gameslevel6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top