Story HikmahNisa

Qatrunada mengenal Ukuran

Menstimulasi Matematika Logis pada Anak, Games Level BunSay Day 5.

Qatrunada kembali belajar ukuran, besar dan kecil. Hal yang simple aja, jadi Nada skerang lagi suka banget dibacain buku. Ia suka nyodorin buku minta dibacain sama Ibu/Ayahnya. Kadang juga ia buka-buka sendiri bukunya, ceritamya baca sendiri walau ia cuma focus ngeliatin gambar-gambarnya 😁😁.

Terkadang juga saya minta Nada menceritakan apa isi bukunya, dan ia menceritakan dengan bahasanya sendiri 😂. Walau kebanyakan ga ngertinya, saya tetap memperhatikan dan menanggapi dengan serius (walau sebenarnya pengen ketawa ngeliat tingkah lucunya 😂).

Nah, Qatrunaga 15 bulan ini sudah bisa mengerti kata perintah, jadi salahsatu contohnya ketika saya minta tolong ambilkan barang yang ada didekatnya, ia paham dan memberikannya kepada saya.

Ketika setelah membaca saya selalu mengajatkan ia untuk menyimpan kembali bukunya di tempatnya. Nah, sekarang-sekarang ini saya sedang mengajarkan menyimpan buku sesuai dengan ukuran, dari yang terbesar sampai yang terkecil.

Bukunya Qatrunada belum banyak variasi ukurannya, jadi ini memudahkan juga buat ia mengenal ukuran, menyimpan buku sesuai ukuran juga. Walau masih diarahkan oleh saya tapi ia sudah mau melakukannya, sudah mau mencobanya, alhmdulillah 😊😊.

#gameslevel10hari
#gameslevel6
#kuliahbunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top