Story HikmahNisa

Memotong Sayur Kangkung — Bantu Ibu Masak untuk Buka Puasa

Day 5 Game Level 7 – Semua Anak Adalah Bintang – BunSay IIP

Selasa, 22 Mei 2018

Alhamdulillah sudah hari ke-6 bulan puasa, walau sudah 3 hari saya bolong puasanya karena Qatrunada sakit dan nafsu makannya sedikit sehingga hanya mau mengusu saja. Saya memutuskan untuk tidak puasa, dengan pertimbangan agar gizi Nada terpenuhi dan segera pulih dari sakitnya. Alhamdulillah Allah memberikan keringanan bagi ibu hamil dan menyusui untuk bisa mengganti puasanya dengan fidyah.

Hari ini saya menyiapkan buka puasa untuk ayah Nada, biasanya buka puasa dikantor, harus pulang lebih lambat karena banyak deadline yang harus diselesaikan katanya. Tapu hari ini kabar gembira, ayah akan buka puasa dirumah. Saya bersiap memasak untuk ayah berbuka puasa dan Qatrunada bantu ibu memasak, hihi.

Saya memasak sayur kangkung dan mulai memotong juga memisahkan daun dan tangkainya. Awalnya ia hanya mengamati apa yang saya lakukan, lama-lama ia mengikuti apa yang saya lakukan. Di keranjang kuangkung ia mulai memetik dan memotong kangkung seperti yang saya lakukan, walau tak beraturan, tapi itu sungguh sangat membuat saya bahagia. Pasalnya saya tidak meminta ia mengikuti atau memebeeitahu langkah dan caranya. Ia hanya modal mengamati dan mengikuti saja. Memang benar ya kalau anak adalah seorang peniru ulung, hihi.

Setelah saya melihat begitu focusnya ia membantu saya, baru saya arahkan bagaimana caranya dan bagian yang harus ia kerjakan, saya juga sediakan wajan khusus untuknya. Alhamdulillah ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top