Story HikmahNisa

Makan, Ngobrol, Ngasuh di Fish Wow Cheese Bandung

Setelah menjadi warga Jakarta, pulang ke Bandung adalah sesuatu yang sangat di nanti. Memang kota kembang ini ngangenin banget, dan jujurly belum bisa move on dari kota ini, secara keluarga semua disini dan besar disini juga, kota Bandung selalu menyimpan cinta dan cita terlebih ketika saya meinggalkan kota ini dan tinggal di kota metropolitan.

Setiap akhir pekan Bandung selalu penuh dengan wisatawan, macet dimana-mana terutama di tempat-tempat wisata. Dulu ketika saya masih jadi warga Bandung, selau berkata “Ini mobil plat B menuh-menuhin Bandung setiap weekend, mau pada ngapain sih?”, dan setiap akhir pekan saya lebih memilih  tidak keluar rumah, sudah malas dengan kemacetan Bandung. Dulu teman-teman saya yang merantau bekerja/kuliah di luar kota selalu lebih hafal dan hatam kuliner dan wisata baru di kota Bandung, saya yang stay di Bandung malah belum pernah kesana, haha.

Kini semua berubah, saya bagian dari kemacetan setiap akhir pekan itu, saya bagian yang dikeluhkan ‘plat B menuh-menuhin Bandung’, dan akhir pekan di Bandung saya habiskan dengan keluar rumah. Menikmati kota Bandung, baik itu jalan-jalan bersama keluarga, ketemu teman-teman yang sekarang memang sudah jarang sekali bertemu, akhir pekan menjadi momen bagi saya untuk silaturahmi dengan saudara/teman yang dulu mudah sekali ditemui, tapi tidak dengan sekarang, sehingga kesempatan ke Bandung saya manfaatkan.

Termasuk akhir pekan kemarin, saya membuat janji dengan salah satu sahabat kecil saya, Icha. Kami memang sudah lama tidak bertemu, sehingga ketika saya ke Bandung segera membuat jadwal  untuk bertemu. Sudah tidak tahu seberapa banyak cerita yang akan di bagikan nanti, rasanya banyak sekali. Icha mengajak kami pergi ke sebuah tempat makan yang bisa dikatakan tempat makan hits baru di Bandung, namanya Fish Wow. “Disana ada playground-nya jadi Nada bisa main” kata Icha, sahabat saya ini mamang perhatian, ia paham sekarang saya sudah jadi ibu, bagaimana keribetan ketika membawa anak jalan atau makan diluar, sehingga ia mencari tempat makan yang ramah anak juga. Menu utama yang ditawarkan adalah Ikan, saya merasa cocok karena sudah bosan sekali dengan menu ayam dan daging, tapi makan ikan saya akan repot dengan tulang ikannya. “Cha, kalau makan ikan agak repot suapin Nada, milihin daging ikan dari cucuk nya”, dan jawaban Icha menenangkan dan menyenagkan saya, “Engak ko Hik, ikannya udah gak ada tulangnya, dan harganya terjangkau”.

Pengalaman Makan di Fish Wow Cheese Bandung

Fish Wow Cheese Bandung

Sampailah kami ke tempat makan, siang sudah menjelang sore, karena ketika akan berangkat eh, Nada tidur, jadilah menunggu Nada bangun dulu, sudah pastilah perut kami sedang berdemo, hahaha. Alhamdulillah perjalanan kami lancar menggunakan motor dan tidak terlalu jauh dari rumah saya, tepatnya di Jl. Lombok no.30 Cihapit, Citarum.Sampai sana ternyata penuh dan akhirnya Icha mengajak kami ke playgrond-nya dulu sambil menunggu meja kosong sambil Nada bermain. Qatrunada senang sekali, bangun tidur langsung diajak main, hihi. Saya menemani Nada bermain di playground, Icha standbye ketika ada tempat yang kosong, hihi. Playground-nya tidak terlalu besar, namun cukup untuk bermain beberapa anak. Disana terdapat beberapa permainan, seperti perosotan mini, bola warna warni, kuda-kudaan, dan lego. Ketika masuk di playgroud ada beberapa anak juga yang sedang bermain, namun memang yang paling kecil saat itu Nada, haha.

Nada sedang bermain di playgroud bersama beberapa anak lainnya.

Alhamdulillah tidak mengunggu lama, kami sudah mendapat meja kosong, lalu kami memesan beberapa menu makanan dan memang harganya terjangkau, harga tertera di kertas menu pemesanan. Saya meminjam baby chair untuk Nada kepada karyawan disana, responnyapun baik dan ramah. Memesan makanan dengan memberikan kertasnya ke kasir dan membayar dimuka. Sambil menunggu makanan datang, Nada kembali bermain di playgroud.

Tak lama datang minuman pesanan kami, namun untuk makanan proses menunggunya lumayan lama, mungkin karena penuh pengunjung juga pada saat itu. Ketika pesanan sudah datang semua, barulah kami bersiap mencobannya.

Makanan yang kami pesan

Overall semua makananya enak-enak, kami semua sepakat, Nada pun suka sekali. Porsinya cukup banyak menurut saya, sampai Macroni skotel-nya tidak habis, akhirnya saya minta bungkus sisanya, tetep emak-emak ga mau rugi, hahaha. Tentang harga, saya pesan 2 makanan dan 2 minuman hanya Rp.95.000 sudah dengan pajak. Menurut saya sih ini cukup terjangkau dengan rasa dan porsinya.

Nada makan sambil bulak-balik ke playground, karena memang meja kami tidak terlalu jauh dari sana. Saya dan Icha bergantian makan dan mengasuh Nada.

Nada makan bareng ateu Icha

Akhirnya semua cerita yang banyak banget itu dan rencannya akan kami sharingkan satu sama lain, kini masih mengendap, haha. Ngobrol ketika makan yang tidak fokus karena Nada bulak-balik ke playground, membuat kami mengalah untuk si kecil yang memang sedang me’jeuhna, haha. Susah banget sekarang untuk sekedar bercerita panjang lebar dengan teman, kecuali anak dititipin atau anak lagi tidur. oke sip, tapi ku bahagia jadi Ibu. Alhamdulillah 😊. Oia, akhirnya macroni skotel yang saya bawa dimakan oleh mamang dan ateu-nya Nada, mereka sependapat bahwa ini enak 😁.

 

Semoga bermanfaat 😊.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

3 thoughts on “Makan, Ngobrol, Ngasuh di Fish Wow Cheese Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top