HikmahNisa

5 Blogger Parenting yang Menginspirasi

Assalamualaikum,

Blogger kini memang sudah jadi profesi ya, kemajuan zaman berbanding lurus dengan kemajuan teknologi ini yang membuat masyarakat banyak kemudahan dan keuntungan dengan dunia digital. Tak hanya blogger, kini ada istilah selebgram, youtubers, penggiat medsos dll. Dari sana bisa menghasilkan uang, malah menghasilkan jauh lebih besar dibandingkan kerja kantoran. Dari hobi jadi profesi memang diidamkan banyak orang, termasuk saya, hehe. Bagaimana enjoy nya bekerja, mengerjakan deadline dengan bahagia, bekerja tanpa tekanan. Yaa.. memang paling enak, istilahnya ‘hobi yang dibayar’.

Tidak hanya mendapat uang, saya pribadi harus bisa mendapat lebih dari itu. Ilmu yang bermanfaat, salah satu yang akan jadi jariah sampai hari akhirat, Insya Allah. Membagikan konten positif, menginspirasi banyak orang, merupakan sesuatu yang sangat mudah di era digital ini, hanya saja mau atau tidaknya diri kita untuk berkontribusi dalam kebaikan dan kesabaran. Bulatkan niat, dan mulai action dari sekarang, itu yang saya lakukan, semua berjalan begitu saja learning by doing.

Berkecimpung di dunia blogger, membuat saya sering blogwalking untuk cari inspirasi. Beberapa blogger yang menurut saya konsisten menulis, memberikan konten positif dan bermanfaat baik di blog maupun media sosialnya. Nah berikut 5 blogger favorit saya :

  • Ummu Balqis

Saya tahu Ummu Balqis awalnya dari media sosial Instagram, nama IG nya @ummubalqis.blog. Ummu sering sekali membagikan konten positif yang bermanfaat berkaitan dengan parenting, pernikahan dan agama. Tema-tema tersebut gw banget, haha. Jadi ngerasa cocok banget dan tercerahkan dengan tulisan-tulisannya Ummu. Ternyata Ummu seorang blogger juga, namun sayangnya blog nya tidak seramai instagram nya. Ummu juga seorang memiliki beberapa bisnis dibidang fashion dan minuman. Ummu juga sering sekali menjadi pembicara yang bertemakan pernikahan atau pengasuhan anak, bisa dibilang seorang parenting dan married enthusiast. Walau jarang membaca blog nya karena sepi tulisan, huhu. Jadi saya biasanya baca tulisannya di IG, kadang ummu juga live IG dan berbagi ilmu juga pengalamannya. Harapannya sih ummu bisa kembali ngeblog ya, hehe. Alamat blog Ummu www.ummubalqisblog.blogspot.com .

  • Grace Amelia

Mba Gesi ini terkenal dengan super mom dengan anak berkebutuhan khusus, panggilan anaknya Ubi, yang terkena virus MR sehingga ada keterlambatan di perkembangannya. Mba Gesi juga menulis buku dengan teh Annisa (anisast) ‘Susahnya Jadi Ibu’. Saya senang berkunjung ke instagram dan blognya mba Gesi, sangat bermanfaat dan mencerahkan. Tulisan mba Gesi juga fokus ke parenting dan married gitu, jadi tetep gw banget, haha. Penyampaian mba Gesi juga enak banget, nyaman dan suka deh pokoknya dengan bahasa dan kata yang dipilih mba Gesi. Jadi kalau baca ngalir gitu aja. Dan yang paling aku suka mba Gesi konsisten sharing di blog dan di media sosialnya. Klop deh pokoknya 👍. Alamat blog mba Gesi www.gracemelia.com.

  • Ernawati Lilys

Pertama tahu mba Erna itu di kuliah whatsapp temanya tentang menulis. Mba Erna juga sudah menulis beberapa buku, salah satunya ‘Ubah Tulisan Jadi Transferan’. Saya lebih sering berkunjung ke blognya dibandingkan media sosialnya. Mba Erna juga memiliki beberapa blog sesuai tema. Kece deh pokoknya 😍. Saya sangat tercerahkan di kulwap yang diisi mba Erna, semakin semangat menulis dan berbagi, juga yg terpenting adalah latihan dan konsisten menulis, 😘. Alamat blog mba Erna www.ernawatililys.com .

  • Anisast

Sahabatnya mba Gesi ini ternyata orang Bandung, berasa satu kampung, hihi. Saya sering baca-baca sharing teh Anisa di instagram juga blognya. Bahasanya sangat ringan dan kayanya sayang kalau saya melewatkan satu kalimat yang ditulis teh Anisa, *lebay 😅. Tapi serius loh, saking enaknya buat dibaca gitu. Teh Anisa juga fokus ke blogger bertema parenting, yang saya suka dari teh Anisa adalah realistis, jadi saya kadang merasa tenang baca tulisannya teh Anisa, diatas idealisme says yang menggebu dan bisa stres juga ketika tidak sesuai kenyataan kan, nah baca tulisan teh Anisa jadi sadar, kalau ibu itu manusia biasa loh. Teh Anisa agak judes ya kalau nulis, punya prinsip kuat dan gak suka basa-basi, kadang juga saya bacanya ‘ih ko gini banget sih’, haha. Tapi tetep ku suka tulisannya teh Anisa 😘. Alamat blog nya teh Anisa www.anisast.com .

  • Yeni Sovia

Bunda yang satu ini tulisan-tulisannya suka bikin adem, kayaknya mba Yeni orangnya sabar dan ramah deh *soktau 😂😅. Mba Yeni fokus menulis tentang parenting dan anak berkebutuhan khusus. Saya sering baca blognya dan tercerahkan, tulisannya nyaman dibaca. Saya juga suka nyontek membuat permainan-permainan untuk anak dari blognya mba Yeni, hehe. Alamat blognya mba Yeni www.yenisovia.com .

Sebenarnya masih banyak sih blogger-blogger yang saya suka, intinya banyak baca blog para suhu, membuat saya semakin termotivasi, terinspirasi untuk menulis dan berbagi. Kuncinya konsisten, konsisten menulis, konsisten membaca, Insya Allah bisa kaya mereka, bahkan lebih 😍😘. Aamiin YRA 🙏.

Tulisan ini diikut sertakan dalam Challage Blogger Perempuan Network.

About Hikmahnisa.com

Hikmah ingin berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana bahagianya menjadi seorang Istri, Ibu, dan Hamba Allah. Blog ini akan berisikan tulisan seputar merried, parenting, islamic dan lifestyle. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top