HikmahNisa

Isi Tas Sebelum dan Sesudah Punya Anak

Saya pakai tas andalan πŸ˜„

Assalamualaikum,

Kali ini mau bongkar isi tas, ada apa saja dan alasan kenapa harus membawa barang tersebut. Perbedaan isi tas sebelum dan sesudah punya anak itu jelas bedanya loh, haha. Nanti akan di share juga perbandingan isi tas saya sebelum dan sesudah punya anak.

Btw, untuk tas saya lebih suka menggunakan ransel yang simpel dan ukuran kecil/sedang. Design nya tetap feminim dan tidak terlalu banyak aksesoris atau motif. Saya lebih suka yang polos dan warna netral, agar bisa cocok digunakan dengan berbagai motif / gaya berpakaian. Saya bukan tipe wanita yang suka mengoleksi tas, apalagi tas-tas mahal. Aish mending uangnya ditabung buat sekolah anak, haha. Sudah sangat menjiwai peran sebagai emak-emak, wkwk πŸ™ˆ.

Jadi jangan heran kalau saya pakai tas β€˜itu-itu lagi’, haha. Selama belum rusak dan belum bosan-bosan banget saya tidak berminat beli baru, kecuali dikasih, wkwk 😝. Dibanding beli tas saya lebih suka beli baju, kalau tas cukup 2-3 bisa digunakan dengan berbagai jenis pakaian kita kan, di mich and match.

Apa lagi setelah punya anak, udah jarang sekali kepikiran beli tas baju, prioritasnya sudah beda. Setelah punya anak semakin ngerasa nyaman pakai tas ransel, emang the best deh, simple dan gak bikin ribet tapi tetep kece 😎.

Oke sekian curhat tentang per-tas-an saya πŸ˜…. Kita lanjut ke isi tas, barang yang selalu saya bawa, cuss πŸ’ƒ

  • Dompet dan Smartphone

Ini sih udah barang yang wajib banget, hampir semua orang pasti sama ya, dompet dan Hp jadi barang yang penting sekali sekarang ini. Tentunya dompet yang ada isinya ya, haha. Gak masalah kalau gak ada uangnya, seenggaknya ada kartu atm dan harus ada saldonya, wkwk πŸ™Š. Selain itu kartu identitas seperti KTP, SIM selalu standby di dalam dompet. Apalagi kalau emang perginya bawa kendaraan, kartu identitas penting sekali πŸ‘.

Kalau Hp sudah jelas lah ya gak usah dibahas kenapa harus dibawa, jelas jelas buat update medsos kan? Haha πŸ™ˆ. Tentunya untuk komunikasi ya guys 😘.

  • Bedak dan Lipstik

Wanita tidak bisa lepas dari make up? ga juga sih. Walau saya buka wanita yang harus cetar membahana badai halilintar seperti inces syahrini 😍, namun saya tetaplah wanita yang mulai gak PD ketika bedak sudah mulai luntur, muka kelihatan kusam, bibir udah keliatan pucet tanda lipstik sudah mulai memudar. Jadi makeup yang wajib sedia di tas cukup 2 ko, bedak dan lipstik saja πŸ˜€.

  • Botol Minum

Saya selalu sedia botol minum, bawa tempat minum dari rumah, suka haus kalau di perjalanan. Membawa minum dari rumah itu manfaatnya double loh. Pertama pastinya hemat, walau minuman botoh cuma sekitar 3000-5000 tapi tetep kalau dikali berapa kan lumayan juga, lagi-lagi emak-emak lyfe πŸ˜‚. Kedua, meminimalisir sampah plastik. You know me so well β™ͺ, eh malah nyanyi smash πŸ™ŠπŸ˜…, Indonesia sudah darurat sampah plastik loh, tentunya dengan membawa botol minum sendiri, membantu melestarikan lingkungan juga. Yup, dimulai dari diri sendiri, dari hal yang paling kecil, dan jangan ditunda, mulai aja dulu *eh buka iklan ya πŸ™Š.

Isi tas sebelum punya anak 😊

Nah setelah punya anak, isi tas saya bertambah dengan barang-barang ini :

  • Pempers

Coba deh cek mahmud-mahmud yang punya anak 0-3 tahun-an, walau doi bawa tas mahal pasti didalamnya ada benda ini deh. Ini barang yang wajib dibawa. Lah tau sendiri si kecil yang belum mengerti tempat dan situasi, kalau udah mau pup ya gimana lagi πŸ™Š.

  • Minyak Telon

Ini juga harus selalu dibawa, apalagi waktu anak masih bayi, benda wajib juga nih. Kalau ada apa-apa tinggal balur, anak mual, muntah, pusing, kebasahan, kedinginan, gatel dll. Sedia solusinya, minyak telon πŸ‘.

  • Tisu Basah

Benda wajib juga nih, makan anak berceceran dimana-mana, tangan kotor, pup, dll. Sedia tisu basah πŸ‘.

Tambahan isi tas setelah punya anak πŸ˜…
  • Baju Ganti Anak

Nah, ini optional sih, tapi kalau saya selaku bawa. Kalau bahasa sunda mah anak lagi β€˜meujeuhna’, ketumpahan makanan, jatuh, kebasahan dll. Jadi sedia baju ganti si kecil itu juga penting.

  • Cemilan Anak

Semenjak anak sudah bisa makan, MPASI. Kemanapun saya selalu bawa cemilan untuk si kecil. Jaga-jaga kalau ia lapar dan bosan, karena membuat anak sibuk dan anteng dengan makanan itu salah satu solusi andalan buat saya, hehe. Btw cemilan anak gak ada di foto ya, hehe. Biasanya saya beli cemilan ketika akan pergi saja, selama tidak pergi memilih cemilan home made saja 😘.


Isi tas saat ini 😘

Nah sekian teman-teman barang-barang yang penting selalu sedia di dalam tas. Adakah yang sama dengan saya?, hehe. Semoga bermanfaat ya 😊

Tulisan ini diikut sertakan dalam Challage Blogger Perempuan Network.

About Hikmahnisa.com

Hikmah ingin berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana bahagianya menjadi seorang Istri, Ibu, dan Hamba Allah. Blog ini akan berisikan tulisan seputar merried, parenting, islamic dan lifestyle. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top