HikmahNisa

5 Tempat Makan Favorit dan Review Singkatnya

Assalamualaikum,

Kali ini mau menceritakan sekalian mereview warung atau tempat makan favorit saya dan keluarga. Semua bertempat di kota Bandung ya, walau sekarang domisili Jakarta, tapi tetap tempat makan fav semua di Bandung, haha. Susah move on guys πŸ˜….

Lidah urang Sunda tidak bisa dipungkiri guys, jadi kami kurang cocok sama makanan-makanan mancanegara. Sangat mencintai produk lokal, haha. Padahal mah ndeso cyin 😝. Jadi mohon maaf di list berikut gak ada makanan Korea, Jepang atau Eropa πŸ˜‚.

Berikut 5 tempat makan yang sering saya dan keluarga kunjungi 😘 :

  • Cibiuk

Siapa yang gak tau rumah makan cibiuk?. Rumah makan ini cukup terkenal loh dikalangan pecinta makanan sunda. Cibiuk juga sudah banyak cabangnya di jawa barat. Beberapa cabang juga sudah pernah kami datangi.

Jadi ketika saya dan keluarga rekreasi ke kota Garut, makan siangnya mampir ke rumah makan Cibiuk. Berkunjung ke tempat saudara di daerah kabupaten Bandung, mampir juga ke rumah makan ini, hehe.

Setelah mengunjungi beberapa cabang rumah makan Cibiuk, tetap ada perbedaan. Dari rasanya, pelayanannya, dan tempatnya. Perbedaan sistem juga, ada yang prasmanan ada yang pesan di meja. Perbedaan rasa mungkin ada di koki ya, beda tangan tetap beda rasa walau satu racikan. Tapi overall sih good lah ya.

Oia mengenai harga, menurut saya ini terbilang lumayan mahal sih dibanding rumah makan sunda lainnya.

  • Kampung Kuring

Rumah Makan Kampung Kuring juga salah satu tempat makan khas sunda. Belum seterkenal Cibiuk, sepertinya belum banyak yang tahu juga, namun saya dan keluarga langganan makan disini.

Alamatnya di Jl. Cihampelas No.30 Tamansari, Bandung. Saya kurang tau apakah sudah ada cabang di tempat lain atau belum, sejauh yang saya tau sih belum ada cabang. Rumah makan ini sederhana dan tidak terlalu besar tempatnya, parkir mobil mungkin hanya cukup sekitar 3 mobil saja. Sistemnya prasmanan, seperti kebanyakan tempat makan khas sunda lainnya.

Rasanya enak dan nyaman di lidah, harganya juga cukup terjangkau. Tempatnya sederhana namun bersih.

  • HDL 239 Seafood

Kali ini rumah makan seafood yang lumayan terkenal juga di Bandung. Tempatnya juga strategis, dekat dengan Masjid Pusda’i. Alamatnya di Jl. Diponegoro No.54 Citarum, Bandung.

HDL 239 Seafood tempatnya tidak terlalu bagus, namun makannya enyak-enyak dan harganya termasuk terjangkau. Di rumah makan ini banyaknya menu untuk porsi besar, jadi enaknya bawa keluarga atau teman-teman. Bangkunya juga lebar dan panjang, sepertinya memang tempatnya juga didesain untuk rombongan, hehe.

Mau kesana sendiri atau berdua juga tidak masalah, karena ada menu paketan juga untuk porsi kecil.

  • Fish Wow Cheese
Fish Wow Cheese Bandung

Yang suka ikan, wajib coba kesini deh. Saya baru 1 kali sih kesini, dan merasa cocok. Tempat makan ini juga masih tergolong baru. Makanan modern tapi tetap Indonesia, karena cocok di lidah saya, haha. Ramah anak juga, ada playground nya, hehe. Saya sudah pernah mereview lengkap tentang rumah makan ini, bisa baca selengkapnya di : Makan, Ngobrol, Ngasuh di Fish Wow Cheese Bandung 😊. Alamatnya di Jl. Lombok No.30 Citarum, Bandung.

  • Bakso Fortuna

Bakso sudah jadi makanan favorit semua orang, apalagi pas ujan, tambah nikmat deh makan bakso. Bandung banyak sekali penjual bakso, sampai tak terhitung, males ngitung juga, haha. Tapi ada bakso langganan saya dan keluarga, namanya bakso fortuna.

Alamatnya di Jl. Citarum No.16 Bandung, depan masjid Istiqomah. Sistemnya prasmanan, termasuk ke baso malang sih, jadi ada tahu, pangsit, dll. Ruangannya termasuk kecil, tapi jangan ditanya, selalu penuh guys.

————-

Saya dan keluarga termasuk tipe yang setia. Jadi kalau sudah cocok sama tempat makan ya mending ke tempat makan yang β€˜itu-itu lagi’, dibanding harus mencoba rumah makan yang belum tentu cocok, haha. Intinya ga mau rugi dan bukan tipe kulineran yang suka eksperimen nyoba berbagai macam makanan dan tempat makan sih, hehe.

Sekian review singkat tempat makan favorit saya dan keluarga. Kalau mampir ke Bandung boleh loh cobain tempat makan di atas, siapa tau lidah kita sama, hehe. Semoga bermanfaat ya 😊

Tulisan ini diikut sertakan dalam Challage Blogger Perempuan Network.

 

About Hikmahnisa.com

Hikmah ingin berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana bahagianya menjadi seorang Istri, Ibu, dan Hamba Allah. Blog ini akan berisikan tulisan seputar merried, parenting, islamic dan lifestyle. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top