HikmahNisa

10 Akun Instagram yang Memberi Inspirasi dan Kebaikan bagi Saya

Assalamualaikum,

Sekarang media sosial instagram sudah semakin diminati, begitupun dengan saya. Senang sekali jalan-jalan di instagram, apalagi kalau sudah masuk ke eksplor, udah deh. Nemu olshop jalan-jalan dulu, nemu photo cantik jalan-jalan dulu, nemu akun gosip kepo berkepanjangan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Yah begitulah instagram, bisa membuat penggunanya lupa waktu. Apalagi setelah ada update story, kadang ga kerasa liatin story orang-orang eh udah 1 jam lagi aja, padahal berasa baru 5 menit ๐Ÿ˜‚.

Maka penting sekali kita memanajemen gadget, jangan sampai waktu terbuang sia-sia hanya mengurusi dunia maya, padahal kita hidup di real life, sehingga banyak pekerjaan di kehidupan nyata yang terbengkalai. Ada beberapa tips saya untuk manajemen gadget di tulisan ini

โ€˜Jadikan Real Life mu Seindah Medsosmuโ€™

Selain itu, penting sekali menyortir akun-akun yang akan membawa pada keburukan dan kesia-siaan. Seperti akun gosip, atau online shop, jika memang kita menjadi sangat konsumtif dan membentuk perilaku boros. Nah follow akun-akun yang memang itu memberi kebaikan. Saya memfollow beberapa pengguna instagram yang terkenal, yang followersnya banyak, biasa disebut selebgram. Bukan sembarang selebgram tapi yang ia memberikan informasi dan konten-konten positif bahkan inspiratif.

Jadi saya biasanya kalau ada waktu lebih buat jalan-jalan di IG, saya mampir ke akun-akun berikut :

  • @ummubalqis.blog

Ummu Balqis fokus membagikan konten positif berkaitan dengan pernikahan dan pengasuhan anak. Ummu rutin memberikan kata-kata inspirasi bahkan sharing story yang bermanfaat. Ummu juga sering mengisi seminar offline di beberapa kota.

  • @jouska_id

Jouska merupakan sebuah perusahaan konsultan keuangan. Bedanya, Jouska sering memberikan edukasi pada followers nya tentang dunia keuangan, manajemen keuangan yang baik dan benar, cara investasi bahkan kisah-kisah inspiratif para client nya yang bisa kami ambil pelajarannya. ย Tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat awam seperti saya. Jadi tidak hanya fokus pada client nya, tapi juga masyarakat umum lewat media sosial.

  • @grace.amelia

Gesi seorang blogger parenting, sering memberikan konten-konten positif berkaitan dengan dunia parenting dan anak berkebutuhan khusus. Anak pertamanya Ubi merupakan anak berkebutuhan khusus yang terkena virus Rubella, Ubi dan maminya Gasi, memberikan inspirasi bagi banyak orang. Tak hanya masalah parenting, Gasi juga sering berbagi hal-hal positif di media sosialnya.

  • @anisast

Anisa seorang blogger parenting juga, pemikirannya yang realistis dengan penyampaian yang sedikit โ€˜jutekโ€™, menjadi ciri parenting ala Anisa. Ia sering memberikan sharing story bertema, dan tanya jawab parenting.

  • @ressarere

Teh Ressa terkenal dari film Tausiyah Cinta, berlanjut sampai sekarang menjadi selebgram dan pengisi acara juga di beberapa seminar pernikahan. Ia sering memberikan sharing positif mengenai agama, pernikahannya, bahkan bisnis yang sekarang ia jalani.

  • @qoryan

Ka Ryan ini suaminya teh Rere, ka Ryan juga sering memberikan sharing positif seperti istrinya. Mengenai agama, pernikahan dan bisnis juga. Nah ka Ryan dan teh Rere biasanya menjadi narasumber couple suatu acara seminar atau talkshow pernikahan.

  • @raditya_dika

Siapa yang ga tau Raditya dika kan. Nah saya berkunjung ke akunnya biasanya kalau lagi bete, dan butuh ketawa, haha. Karena postingannya atau sharingnya kadang buat lucu, jadi senyum-senyum sendiri, wkwk.

  • @richaue

Nah kalau ka Rich ini aku suka karena menginspirasi cara berpakaiannya, OOTD nya gw banget gitu, haha. Semi feminim tapi tetep casual dan simpel, aku suka. Makanya kadang suka jadi inspirasi untuk saya dalam gaya berpakaian ๐Ÿ˜.

  • @retnohening

Ibuk satu ini sudah terkenal dimana-mana ya. Nah saya sering jalan-jalan ke IG nya liat cara pengasuhannya ke Kirana dan Rumansya. Ibuk suka berbagi video kelucuan anak-anaknya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.

  • @hamidahrahmayanti

Ka Hamida cantik sekali, saya suka gaya berpakaiannya, jadi suka nyontek OOTD nya, hehe ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.

Nah, itu 10 akun instagram yang sering saya kunjungi. Menurut saya 10 akun tersebut memberi kebaikan dan inspirasi untuk diri saya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜.

Tulisan ini diikut sertakan dalam Challage Blogger Perempuan Network

About Hikmahnisa.com

Hikmah ingin berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana bahagianya menjadi seorang Istri, Ibu, dan Hamba Allah. Blog ini akan berisikan tulisan seputar merried, parenting, islamic dan lifestyle. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top