Story HikmahNisa

10 List Favorit untuk Blog Walking

Assalamualaikum,

Dulu waktu awal-awal ngeblog dan masih pakai hosting gratis saya gak ngerti lo singkatan dari BW itu apa, haha. Sampai ikutan arisan blog waktu itu tetep gak ngerti kepanjangan BW itu apa, saya tau maksudnya mengunjungi blog blogger lain, tapi istilah BW itu singkatan dari apa ๐Ÿ˜…. Akhirnya ada tema arisan blog tentang โ€˜Produktif Bloggingโ€™, saya baca-baca postingan teman-teman arisan, dan salah satu tips mereka ya BW ini, alisa Blog Walking. Oooooooooo mulut saya langsung membentuk huruf o bulat sekali, haha.

Apalah arti ngeblog kalau gak blogwalking, blogwalking sangat penting menurut saya. Namanya nulis ya wajib baca, baca itu kaya charge buat saya menulis, bahkan semua yang suka nulis rata-rata mereka suka baca juga, iya ga sih?. Saya pernah mengikuti kulwap menulis yang mengisinya seorang editor dari Mizan, beliau berkata :

โ€œIstirahatnya penulis ya baca, istirahatnya editor ya nulisโ€.

Wow saya terkesima, dan jadi ngerasa receh banget, remeh yang berserakan ๐Ÿ˜ข, apalah aku masih minim buku yang sudah dibaca, masih banyak buku yang nagih minta dibaca ๐Ÿ˜”.

Semenjak kenal blog, saya lebih suka blogwalking ini metimbang baca buku. Mungkin juga sehari-harinya pegang hp ya, dari cari info sampai nulis, jadi ya sekalian baca juga lewat hp. Tapi saya tetap ada jadwal membaca buku namun tak sesering blogwalking.

Dari jalan-jalan di blog orang ini, saya semakin semangat nulis apa lagi kalau mengunjungi beberapa blognya blogger yang sudah kece. Tulisannya enak dibaca dan bikin nagih ๐Ÿ˜. Nah berikut beberapa blog yang sering saya kunjungi :

Siapa sih yang ga tau bang Panji, terkenal sebagai stand up komedi, pintar sekali menulis. Blognya simpel dan ngena banget. Bang Panji ini membahas yang berat tapi bahasanya ringan, mantep poll deh rasanya. Tampilan blog nya sangat simple, sehingga pembaca fokus pada tulisannya yang keren-keren itu ๐Ÿ˜Ž. Bava blognya bang Panji, saya merasa bang Panji sedang berbicara didepan saya ๐Ÿ˜.

Mami Gesi ini sering berbagi cerita dan tips seluk beluk parenting di medsosnya dan blognya. Di blognya mba Gesi menulis dengan gaya bicara yang santai, kaya ngobrol di pantai gitu, hehe. Mba Gesi juga ga hanya menulis tentang hal-hal serius seperti parenting, pernikahan dll. Namun juga suka menulis tentang sudut pandang sesuatu yang sedang viral. Contohnya tentang selebgram Karin yang berpamitan di instagramnya atau tentang perceraian Gading dan Gisel gitu, haha. #gosip ๐Ÿ˜…

Mna Annisa menulis dengan tegas dan realistis, ini yang saya suka. Memiliki prinsip namun agak judes, ๐Ÿ™Š. Mba Annisa menulis tentang parenting dan pernikahan biasanya. Bahasanya yang santai dan kalau baca kaya air mengalir, gak kerasa udah beres aja bacanya, hehe.

Bunda yang satu ini fokus menulis di hal-hal parenting dan anak berkebutuhan khusus. Tulisannya mengenai hal-hal yang serius menurut saya, tapi pembawaannya lembut dan bahasanya ringan.

Mba Erna memiliki beberapa blog bertema, saya tertularkan semangat menulisnya. Tema tulisannya lebih ke lifestyle dan dunia menulis. Motivasi-motivasi mba Erma membuat saya benar-benar menggebu-gebu dalam menulis.

Kalau mba Mira, suhu nya para emak ๐Ÿ˜. Blogger pecinta kopi ini sudah jalan-jalan dan diundang kemana-mana. Blognya sangat ringan, namun elegan.

Mba Helena murah hati dan tidak sombong, hehe. Aku sika tulisan-tulisannya ngalir kayak air mengalir di sungai, hehe. Ga dilewat-lewat kalau baca tulisannya mba Helena. Emang mantranya tokcer mba, hehe.

Mba Harvy salah satu blogger yang suka saya kunjungi blognya, tulisannya tentang parenting dan lifestyle juga. Tulisannya mudah dipahami dan simpel.

  • www.langitamaravati.com

Wah kalau mbak Langit ini juaranya lomba deh, lomba blog selalu di embat sama mbak Langit. Design blognya kece badai, belum lagi tulisannya yang keren-keren menurutku, runtut dan dilengkapi infografis kece. Ga heran kenapa menang lomba terus.

Mba Rey aku suka konsisten banget ngeblognya, selalu kasih info-info seputar blogging di medsosnya, dan keren aja gitu.

————

Saya masih proses belajar untuk bisa seperti mereka, belajar pada mereka dengan tulisannya, dengan kekonsistenannya, dengan semangatnya. Bismillah saya pun bisa ๐Ÿ˜˜

Tulisan ini diikutsertakan dalam Challenge Blogger Perempuan Network

Challage BPN

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

2 thoughts on “10 List Favorit untuk Blog Walking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top