Story HikmahNisa

5 Akun Youtube yang Saya Subscribe

Assalamualaikum,

Sejujurnya saya jarang banget nonton youtube. Setelah belajar dan mengaplikasikan manajemen gawai diri sendiri, rasanya tidak cukup waktu bagi saya untuk youtube-an, jika tidak terlalu penting. Jika ada pembelajaran yang mengharuskan saya menonton link youtube, ya saya tonton.

Ini membuat saya lebih produktif, karena tidak terlalu lama terlena dengan medsos dan tidak keasyikan nonton video youtube dari para youtubers kekinian saat ini. Cerita dan tips tentang manajemen gawai yang saya lakukan bisa di cek di postingan yang ini ya 😊👉 ‘Jadikan Real Life-mu Seindah Medsosmu’

Namun ada beberapa youtubers yang saya subscribe, karena merasa saya dapat manfaat dari akun youtube tersebut. Ini bukan personal sih, jadi bukan kayak youtubers Ria Ricis misalnya, atau Raditya Dika dll. Yang banyak banget subscribe-nya. 5 akun youtube yang saya subscribe lebih ke tim/kelompok yang membuat dan memproduksi video-video kreatif dan bermanfaat.

 

  • Film Maker Muslim

 

Film maker muslim ini sering disingkat FMM, menghadirkan video series tentang agama dan sosial. Film series di youtube yang booming adalah ‘Cinta Subuh’, dan film ini yang mengenalkan saya pada FMM. Tidak sampai disitu, sukses dengan series Cinta Subuh, FMM terus berkarya dengan series-series lainnya yang Masya Allah keren-keren. Menginspirasi dan membuat saya termotivasi menjadi lebih baik.

FMM juga beberapa kali membuat seminar besar dengan tema ‘Pernikahan Impian’. Yup memang serial nya FMM ini identik dengan cinta dan pernikahan. Banyak hikmah yang bisa dipetik dari karya-karya FMM ini, dan selalu ada kejutan di setiap series nya.

FMM juga menjual merchandise  berupa tumblr, kaos, tas dll. Memproduksi CD berisi film series yang banyak diminati.

  • Nusa

Nah kalau ini, benar-benar baru launching akhir tahun 2018. Launching nya di acara Hijrah Fest 2018. Pertama launching langsung viral loh di medsos. Langsung deh saya subscribe buat bahan ajar Qatrunada.

Yup, Nusa merupakan film kartun anak di youtube. Karakternya terdiri dari Nusa (anak laki-laki), Rara (anak perempuan adiknya Nusa) dan Anta (kucing peliharaan mereka). Tentunya film anak-anak ini lekat dengan agama Islam. Terdiri dari aqidah dan akhlak seorang muslim, cocok untuk bahan ajar anak-anak kita 😍.

  • Kumparan

Kumparan sering menghadirkan wawancara eksklusif dengan para artis, bukan untuk gosip tapi untuk mencari hikmah, seperti hijrah-hijrah beberapa artis. Sehingga banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari wawancara eksklusif ini.

Baru saja kemarin saya tonton tentang hijrahnya atlet wushu berprestasi, mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018 kemarin. Ia pun memutuskan pensiun dari wushu karena beberapa pertimbangan, terakhir memutuskan menikah dengan sesama atlet wushu. Walau penuh gejolak, bagaimana ia meyakini keluarga dan sampai saat ini keluarganya belum bisa menerima keputusannya tersebut. Pokoknya banyak hikmah yang bisa diambil dari wawancara eksklusif yang diadakan oleh kumparan ini 👍.

 

  • Cocomelon

 

Kalau ini kesukaannya Qatrunada, jadi saya subscribe, haha. Akun youtube ini menghadirkan lagu-lagu berbahasa inggris yang mudah diingat anak-anak. Dengan video yang menarik juga, pantas Nada suka sekali dan ia kadang ikut bernyanyi.

Sekalian jadi bahan ajar dan pengenalan bahasa inggris untuk Qatrunada.

 

  • Cinta Quran TV

 

Nah di akun youtube Cinta Quran TV juga menghadirkan wawancara eksklusif atau diskusi ringan membahas tentang agama dan perbaikan diri. Mencari hikmah dalam setiap pengalaman dan kejadian.

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Blogger Perempuan Network.

Challage BPN

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top