Story HikmahNisa

5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019 Serta Kunci untuk Mewujudkannya

Assalamualaikum,

Waktu sangat cepat berlalu, terasa baru kemarin memasuki tahun 2018, sekarang sudah di bulan akhir tahun ini. Kadang saya berfikir dan merenung, apa saja yang sudah dilakukan di tahun ini? Banyak melakukan kebaikan atau bahkan lebih banyak keburukan? Manfaat apa saja yang sudah saya berikan untuk diri saya dan orang lain?.

Evaluasi itu sangat penting, untuk membentuk diri menjadi lebih baik. Banyak harapan, mimpi yang tercapai di tahun ini, namun banyak juga yang tidak. Apapun itu kembali bersyukur atas kesempatan yang diberi Allah di tahun ini, atas apa yang Allah kabulkan ditahun ini. Dan lakukan evaluasi, apa yang salah, apa yang kurang. Evaluasi salah satu bentuk kesungguhan dan rasa syukur kepada Allah karena sudah memberi umur dan kesempatan sampai akhir tahun ini.

Menyambut tahun depan dengan menuliskan target impian yang ingin dicapai, merupakan salah satu bentuk kesungguhan diri menjadi lebih baik. Saya termasuk orang yang memiliki banyak keinginan, banyak impian. Saya termasuk orang yang idealis, ini baik atau buruk sih? Baca juga ‘5 Fakta Tentang Diri Saya yang Sebenarnya’

Keinginan tersebut sudah beberapa tahun tertunda, belum Allah kabulkan, belum ada kesempatan dan rezekinya. Namun tak pantang buat saya untuk menyerah, kembali buktikan kesungguhan itu ditahun depan. Bismillah semoga Allah kabulkan πŸ™.

 

  • Saya Ingin Hijrah ke Bandung

 

Menulis ini dengan penuh harap Allah kabulkan. Saya ingin sekali pindah ke Bandung lagi, saya begitu rindu dengan kota dimana saya dibesarkan bersama orangtua dan keluarga. Walaupun saat ini jarak ke Bandung tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun tetap berbeda rasanya. Banyak kebaikan yang saya tinggalkan di Bandung dan belum menemukan gantinya disini. Saya dan suami sama-sama ingin hijrah ke kota kembang, namun belum Allah ijinkan.

Usaha sudah dilakukan, doa selalu dipanjatkan, namun kenyataan belum dikabulkan. Target mimpi saya tahun lalu adalah di akhir tahun ini saya dan keluarga kecil saya kembali hijrah ke Bandung. Namun kenyataannya belum ada tanda-tanda akan pindah kesana lagi. Saya yakin Allah tahu waktu yang tepat untuk kami, saya yakin Allah memberi yang terbaik yang kami butuhkan saat ini ❀.

 

  • Saya Ingin Punya Laptop Baru

 

Harapan ke-2, semoga Allah kabulkan. Saya ingin fokus di dunia menulis dan blogging. Saat ini sangat tidak memungkinkan menggunakan netbook yang saya miliki, keadaannya sudah mengkhawatirkan 😒. Sudah service berapa kali namun tak kunjung sehat. Alhamdulillah saat ini masih bisa terhandle dengan menulis di smartphone, namun tetap terbatas tentunya.

Kini tak seperti dulu yang tak ragu menggunakan uang tabungan untuk membeli berbagai macam kebutuhan dan keinginan saya. Saat ini saya sudah memiliki keluarga kecil, dan hanya produktif di rumah, mengandalkan pemasukan suami, ada kalanya menambah dengan saya berbisnis online. Kini saya memiliki prioritas yang lebih utama dari keinginan saya semata. Pos-pos keuangan sesuai prioritas sudah dibuat dan saya harus disiplin melaksanakannya. Dan untuk membeli laptop ini adalah prioritas kesekian, banyak yang lebih penting.

 

  • Saya Ingin Menjadi Supplier Bisnis Online

 

Saat ini saya sedang belajar jadi mompreneur baju anak, mulainya baru-baru akhir tahun ini. Masih di tahap reseller. Dimana saya kadang tidak menyetok barang, sistem dropship. Salah satu keunggulannya memang tidak perlu modal banyak dan tidak usah ribet packing. Namun kekurangannya jelas untungnya sedikit dan sibuk nanya stock ketika cust nanya. Saya ingin sekali menyetok barang di rumah, istilahnya jadi supplier. Selain untungnya lebih besar juga lebih fleksibel ketika membuka promo atau disc sesuai kebijakan toko yang saya buat. Namun masih menimbang-nimbang karena butuh modal yang cukup juga. Semoga di tahun 2019 awal, saya bisa dan mampu jadi supplier. Aamiin πŸ™.

 

  • Saya Ingin Membuka Tabungan Ibadah Bersama Suami

 

Saat ini tabungan kami masih fokus pada tabungan pendidikan Qatrunada, dan dana darurat. Saya dan suami ingin sekali mulai membuka tabungan ibadah, secara sekarang daftar ibadah haji sudah harus menunggu belasan tahun. Kalau tidak dimulai sekarang, akan lebih lama menunggu dan kami akan semakin tua pastinya. Bismillah diniatkan untuk bisa buka tabungan ibadah di tahun 2019, aamiim YRA πŸ™.

 

  • Saya Ingin terus Mengembangkan Sayap sebagai Penulis

 

Tahun depan, Insya Allah masih terus berproses untuk menjadi blogger profesional / menjadi seorang penulis. Saya ingin terus mengembangkan sayap di dunia menulis ini. Semoga di tahun depan, 2019 ada pencapaian khusus dalam dunia menulis saya. Apakah saya memenangkan sebuah lomba, atau bisa berkontribusi dalam sebuah buku atau yang lainnya. Yang jelas saya akan terus belajar dan berproses mengembangkan sayap saya di dunia kepenulisan, Insya Allah.. semoga Allah Ridho, aamiin YRA πŸ™.

————–

Kunci dari segala mimpi-mimpi saya adalah :

  • Kejar akhirat, maka dunia akan mengikutimu.
  • Banyak memberi tanpa harus berharap menerima kembali.
  • Man Jadda Wa Jadda, Siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang akan mendapat.

Saya sangat memahami bahwa kunci ini sangat sulit untuk dilaksanakan secara konsisten. Namun Insya Allah dengan bimbingan dan RidhoNya, semua akan bisa terlewati dengan baik. Saya selalu yakin bahwa Allah akan membantu dan memudahkan segala niat baik hambaNya. Aamiin YRA. πŸ™

Tulisan ini diikutsertakan dalam Challenge Blogger Perempuan Network.

Challage BPN

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

4 thoughts on “5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019 Serta Kunci untuk Mewujudkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top