5 Keinginan yang Belum Tercapai

Assalamualaikum,

Ngomongin keinginan, mimpi dan harapan buat saya ga akan ada habisnya. Mimpi, harapan dan keinginan saya banyak πŸ˜‚. Ya namanya juga manusia ya gak pernah puas, tapi biarkan keinginan dan mimpi-mimpi kita jadi jalan ikhtiar dan doa yang kuat, serta menjadikan diri kita lebih baik terus dan terus.

Walau saya biasa menargetkan untuk mimpi saya kapan tercapai, jalannya tentu tak semulus membuat rencananya. Banyak mimpi yang sampai saat ini belum terwujud. Ikhtiar sudah, doa sudah, mungkin yang belum ada kesabaran. Allah pasti akan memberikan sesuai waktu yang tepat menurutNya, maka saya hanya perlu lebih bersabar, sembari terus kuatkan ikhtiar dan doa tanpa lelah.

Tidak ada kata percuma untuk segala hal yang sudah dilakukan, untuk doa yang sudah dipanjatkan, tidak ada yang sia-sia, karena semua ada perhitungannya.

Allah Melihat Proses, bukan Hasil.

Itu yang selalu saya yakini, banyak kejutan di hidup saya yang ternyata membuka mata saya untuk mengerti mengapa Allah memberi jalan ini, jalan yang selama ini saya keluhkan. Allah memang Maha baik, Maha Bijaksana.

β€œBisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”(Q.S. Al -Baqarah: 216)

Berikut 5 mimpi atau keinginan saya yang belum terwujud, Insya Allah suatu saat akan terwujud atau Allah mengganti dengan yang jauh-jauh lebih baik. Aamiin YRA πŸ™

  • Lanjut Kuliah S2

Saya begitu ingin melanjutkan cita-cita untuk menjadi dosen dan pembicara di seminar atau workshop membahas tentang pendidikan atau parenting. Saya ingin menjadi seorang psikolog pendidikan. Melanjutkan studi untuk mengambil profesi psikolog begitu ingin saya lakukan, namun Allah berkehendak lain, saya dipertemukan dengan jodoh terlebih dahulu, lalu saya diamanahi seorang putri cantik terlebih dahulu. Mungkin next saya akan diberi kepercayaan untuk studi lagi, Aamiin YRA. πŸ™

  • Bikin Usaha Dirumah

Saat ini saya berfokus di rumah bersamai suami dan anak tercinta, jadi manajer rumah tangga keluarga Bilal, hehe. Rasanya ingin sekali berbisnis online dari rumah. Saya ingin menjadi agen supplier baju anak, setidaknya bisa menambah tabungan.

Pernah beberapa kali coba jualan, dari kerudung, buku anak, dll. Namun tidak lanjut dan berhenti ditengah jalan. Mungkin karena tidak fokus dan saya gampang bosan.

Saat ini sedang dioptimalkan untuk mental konsisten dan kuatkan modal, haha. Semoga Allah beri jalan kemudahan, Aamiin YRA πŸ™.

  • Ibadah Umroh

Saya ingin sekali bisa beribadah umroh bersama suami dan keluarga. Namun apa daya, kami masih berikhtiar bisa menabung khusus ibadah Umroh dan Haji. Tak ada yang tak mungkin jika Allah sudah berkehendak. Maka bismillah, saya hanya perlu berjuang seoptimal yang saya bisa. Semoga Allah segera mengundang kami ke Masjidil Haram, aamiin YRA πŸ™.

  • Hijrah ke Bandung

Saya ingin sekali kembali tinggal di Bandung, walau jarak antara Jakarta-Bandung tidak terlalu jauh, namun tetap saja beda rasanya. Banyak yang saya rindukan dari Bandung, dan benar-benar belum bisa move on dari kota dimana saya dibesarkan tersebut. Semoga Allah permudah jalannya, aamiin YRA πŸ™.

  • Beli Laptop Baru

Netbook saya sudah tak bisa diajak kerjasama, beberapa kali coba ke dokter namun tak kunjung sembuh. Terakhir diinjak Nada, jadi ya sudah wasalam 😣😒. Mau beli baru rasanya tak semudah ketika sama belum menikah dan punya anak. Saat ini banyak prioritas bersama yang lebih dipentingkan dibandingkan keinginan pribadi. Saya masih menulis dari smartphone, alhamdulillah. Insya Allah dengan menggunakan laptop menulis dan blogging saya akan lebih optimal dan bisa mendukung juga dalam memulai bisnis online. Bismillah semoga Allah permudah segala niat baik saya dan kita semua ya, aamiin YRA πŸ™.

——

Hampir semua keinginan saya di atas yang belum tercapai/terwujud, ingin saya wujudkan di tahun 2019.

Baca : 5 Hal yang Ingin Saya Lakukan di Tahun 2019 serta Kunci Mewujudkannya

Oia, yang tidak boleh terlewat adalah DOA. Doa adalah senjatanya orang muslim, doa adalah keajaiban. Semua yang kita inginkan hanya Allah yang bisa mewujudkannya. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak, Allah berkata JADILAH, maka akan TERJADI.

Maka berdoalah dengan :

  1. Menyebut asmaul husna
  2. Kerendahan hati
  3. Tidak memaksa
  4. Husnuzan

Semoga segera keinginan dan harapan kita yang belum tercapai segera Allah kabulkan ya teman-teman, semangat bermimpi, semangat berikhtiar, semangat berdoa, semangat bertawakal serta bersabar πŸ’ͺ.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Challenge Blogger Perempuan Network.

Challage BPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *