Story HikmahNisa

Blogger Full Time atau Part Time?

Assalamualaikum,

Alhamdulillah sangat bersyukur Allah pertemukan saya dengan dunia blogging ini. Saya termasuk newbie, kenal blog tahun 2017 dan baru menekuni blogging ini awal 2018. Rasanya masih sangat kurang ilmu seputar blogging ini dan masih jauh perjalanan buat jadi blogger profesional. Alhamdulillahnya lagi, Allah beri jalan untuk mendalami blogging ini. Sangat dipermudah jalannya, dari mulai membuat blog, kenal beberapa blogger, join komunitas blogger, dan terus latihan menulis.

Dari sini saya merasa bahwa, mungkin ini jalan yang Allah pilihkan untuk saya. Setelah kegalauan yang tiada henti karena resign dari pekerjaan, eh ternyata banyak hikmah dari sini. Salah satunya saya ‘kembali ingat’ bahwa saya suka menulis, karena selama kuliah dan kerja saya seperti amnesia bahwa saya suka menulis.

Baca : Alasan Memilih Menulis dan Cerita Liku Menulisku

Bergabung di dunia blogger ini salah satu yang membuat saya bisa move on dari ‘mindernya saya’ karena hanya jadi seorang IRT. Saya merasa dipertemukan kembali dengan sesuatu yang hilang dalam diri selama ini, yup ‘menulis’. Alhamdulillah saya lebih bahagia, apalagi setelah selesai menulis 😊. Walau kadang kejar-kejaran juga dengan deadline, haha 😅.

Sudah saya niatkan apapun kondisinya, sekarang dan nanti, saya akan konsisten menulis dan blogging. Entah nanti apakah saya akan kembali bekerja, ataukah saya akan ambil study lagi, atau takdir mengatakan saya fokus dirumah saja, saya akan tetap menulis apapun kondisinya.

Baca : Tips Ngeblog Rutin, Malas Menyingkir

Menulis Jadi Obat Penenang

Menulis merupakan obat penenang buat saya, ketika menulis rasanya hati ini tenang dan senang. Menulis salah satu self healing bagi saya. Setiap hari pikiran dan perasaan kita penuh, terkadang tanpa disadari tidak keluar dan menumpuk di alam bawah sadar. Lama kelamaan kita sulit mengungkapkan apa yang sebenarnya kita rasakan. Lama-lama merasakan beban terus bertambah berat, sudah tidak bisa mengidentifikasi beban apa dan darimana penyebabnya.

Dengan menulis, setidaknya perasaan dan pikiran itu keluar, tidak menumpuk dan menjadi beban kelak. Maka saya sangat bersyukur, Allah kenalkan saya pada dunia menulis.

Ketika ditanya memilih blogger full time atau part time?

Saya pilih Part Time. Kenapa?

Karena eh.. karena saya tahu kemampuan saat ini. Oh.. sepertinya sulit sekali untuk jadi blogger full time. Disela kesibukan IRT yang sungguh tiada habisnya, saya atur manajemen gadget sesuai prioritas dunia nyata dan dunia maya.

Baca : Jadikan Real Life-mu Seindah Medsosmu

Sesuai manajemen gadget yang sudah saya buat, selengkapnya ada di postingan atas 👆. Saat ini jatah saya untuk menulis itu adalah di kala Nada tidur malam. Belum lagi kalau saya sudah benar-benar lelah hari itu, ya sudah, wassalam 😥. Untuk menulis ODOP (One Day One Post) saja rasanya sulit sekali, masih perlu ekstra perjuangannya. Apalagi jadi full time blogger?

Walau hanya memilih jadi blogger part time, Insya Allah saya sudah bertekad untuk sungguh-sungguh menggeluti bidang ini, terus belajar dan berlatih. Semoga Allah mudahkan, aamiin YRA. 🙏

Bersungguh-sungguhlah kamu didalam, maka kesungguhan itu akan terasa keluar (Ibu Septi Peni).

Tulisan ini diikutsertakan dalam Challange Blogger Perempuan Network.

Challage BPN

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top