HikmahNisa

Insya Allah, Saya Akan Datang Kesana

Assalamualaikum,

Senang deh kalau disuruh berandai-andai, hihi. Tapi tidak sembarang menghayal, bermimpi Insya Allah jadi salah satu target pencapaian diri. Bahkan menurut saya, bermimpi itu penting loh. Punya impian, bukan khayalan semata. Impian ini yang akan membawa kita terus semangat berjuang. Tentunya membuat impian tetap harus realistis, terukur dan ada target pencapaiannya.

Kalau saya suka menulis impian beserta targetnya dan di pajang di dinding kamar. Jadi pas lagi loyo, gak bersemangat, tiba-tiba ngeliat list impian itu jadi ingat pada tujuan dan kembali terpacu untuk berikhtiar lagi lebih baik.

Nah salah satunya impian ke tempat-tempat yang ingin sekali saya datangi ;

  • Mekkah

Siapa sih yang gak mau kesini?. Setiap umat Islam pasti bercita-cita ingin ke Mekkah, tidak untuk berlibur namun beribadah, baik umroh atau haji. Saya pun sama, keinginan sangat besar dalam hati ingin sekali bisa dipanggil beribadah ke kota Makkah. Mimpi tidak akan datang begitu saja tanpa ada usaha dari diri kita sendiri kan, saya mulai membuka tabungan ibadah itu setelah dapat pekerjaan tetap.

Setelah menikah dan punya anak, saya off bekerja juga off menabung untuk tabungan ibadah ini. Tabungan ini dibiarkan begitu lama tidak pernah diisi lagi. Saya sedih sih, namun banyak prioritas lain yang lebih penting. Saya masih belajar manajemen keuangan rumah tangga setelah menikah, alhasil belum stabil dan suka jadi habis ga jelas gitu πŸ˜…. Insya Allah kalau sudah stabil keuangan rumah tangga saya, niat sangat bulat kembali menabung untuk tabungan ibadah ditambah dengan suami dan anak.

Diiringi dengan terus berdoa, semoga Allah berkenan memanggil saya dan keluarga untuk beribadah ke sana. Walau kalau dipikir dengan logika, saya harus menabung beberapa tahun untuk bisa kesana. Namun saya targetkan dalam impian 2020 bisa kesana, semoga πŸ™. Karena tidak ada yang tidak mungkin kalau Allah sudah berkehendak. Optimis dan berhusnudzon pada rencana Allah akan menenangkan diri kita, Insya Allah ❀.

  • Turki

Impian saya jika Allah izinkan untuk beribadah ke Mekkah, Madinah. Saya ingin berkunjung juga ke Turki, sekalian jalan-jalan kesana 😍. Banyak tour travel umroh/haji yang memberi pilihan paket plus jalan-jalan ke Turki 😍. Setidaknya saya tidak perlu menabung dari nol untuk berkunjung ke Turki, hanya melebihkan tabungan ibadah saja untuk plus jalan-jalan ke Turki, hehe. Saya juga senang dengan pemerintahan negara Turki, lingkungan yang islamic dan indah tentunya 😍. Ahh.. semoga saja kesampaian kesana ya 😘. Aamiin YRA πŸ™.

  • Korea Selatan

Nah kalau ini karena saya suka drama korea πŸ™Š. Pecinta drana korea pasti deh ada keinginan buat berkunjung ke negara ini. Dari anak ABG sampai ibi-ibu macam saya πŸ˜…. Penasaran aja pengen kesana, alasannya itu aja, hehe πŸ˜…. Kalau suatu saat ada rezeki lebih dan tak terduga, setelah ke Mekkah dan Turki, saya mau ke Korea. Nah kalau ini bener-bener niat liburan, hihi.

————————

Udah sih untuk neraga yang ingin saya kunjungi hanya itu saja. Kalau semua yang di atas sudah dikunjungi, mungkin akan list lagi negara selanjutnya, hehe. Intinya, capai dulu aja mimpi ke 3 negara itu, πŸ™ˆ. Segitu aja udah uyuhan meureun nabungnya, haha. Tapi Insya Allah ga ada yang ga mungkin yaa kan, roda terus berputar. Siapa tau saya kelak jadi pengusaha sukses gitu, aamiin. Atau suami jadi Direktur gitu, aamiin. #ngayalajadulu πŸ˜…πŸ˜‚.

Saya hanya perlu bersungguh-sungguh mencapai mimpi tersebut, bersungguh-sungguh berjuang, bersungguh-sungguh berdoa.

Man Jadda Wa Jadda, artinya Siapa yang Bersungguh-sungguh, Ia yang Akan Mendapat

Jikalau memang semua tidak tercapai sesuai waktu yang sudah saya targetkan, selalu yakin rencanaNya akan jauh lebih indah. Allah akan memberi kejutan-kejutan luar biasa dalam hidup saya. Kembali bangkit dan berjuang kembali, tunjukkan nilai suatu kesungguhan, Allah menilai proses bukan hasil. Dan yakin, semua bernilai Ibadah, tidak ada kesia-siaan dalam berjuang dan berdoa demi mimpi-mimpi saya. Insya Allah ☺.

Tulisan ini diikut sertakan dalam ChallageΒ  yang diadakan Blogger Perempuan Network.

About Hikmahnisa.com

Hikmah ingin berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana bahagianya menjadi seorang Istri, Ibu, dan Hamba Allah. Blog ini akan berisikan tulisan seputar merried, parenting, islamic dan lifestyle. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

One thought on “Insya Allah, Saya Akan Datang Kesana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top