Target Blogging Tahun 2019

Assalamualaikum,

Sudah memasuki akhir tahun 2018, waktu memang tidak terasa ya. Apa yang sudah saya jalani, lakukan di tahun ini? Apakah banyak manfaat atau malah kesia-siaan?. Pentingnya evaluasi diri, sudah lebih baikkah diri kita. Menyambut 2019 dengan suka cita, harapan yang belum tercapai di tahun 2018 semoga bisa terkabulkan di tahun 2019.

Baca juga : 5 Hal yang Ingin Dilakukan di Tahun 2019 serta Kunci Mewujudkannya

Saya termasuk newbie di dunia blogging ini. Masih harus banyak belajar. Tahun kemarin saya belum membuat target blogging karena masih meraba-raba, cocok atau tidak, nyaman atau tidak di dunia blogging. Setelah dijalani kurang lebih 1 tahun, alhamdulillah saya merasa menemukan dunia baru. Dunia yang sempat menghilang dari kehidupan saya, yup dunia menulis.

Selengkapnya baca juga : Alasan Memilih Menulis dan Kisah Liki Menulisku

Rasanya senang sekali bisa kembali menemukan passion, menemukan sesuatu yang membuat saya berkibar-binar. Saya sangat bahagia sudah kembali bisa menulis. Alhamdulillah, rencanaNya begitu Indah 😊.

Salah satu wujud rasa syukur saya, saya akan bersungguh-sungguh fokus pada dunia menulis dan blogging ini, terus belajar dan berkembang. Alhamdulillah di akhir tahun ini bisa ikut challenge 30 days dari Blogger Perempuan Network, dan saya berhasil πŸ˜€. Walau dengan terseok-seok menjalaninya, karena honestly ini sungguh tidak mudah bagi saya.

Awal yang baik untuk kesungguhan di dunia menulis dan blogging. Maka saya optimis untuk produktivitas diri saya di tahun 2019 akan jauh jauh jauh lebih baik dari tahun ini, bismillah.

Target Blogging 2019

Merasakan masih sulitnya membagi waktu untuk 1 day 1 post. Jika dipaksakan pasti bisa namun mungkin tidak akan optimal di tulisannya. Bismillah saya akan konsisten di tahun 2019 untuk memposting minimal 3 tulisan dalam 1 minggu. Tentunya dengan tulisan minimal 1000 kata dan NO TYPO. Karena jujur saya orang yang sangat sering typo, mungkin karena menulisnya di hp ya #alasan πŸ˜…. Saya akan membuat tulisan seoptimal mungkin yang saya bisa. Akan dicoba 3 bulan awal, jika saya sudah mampu beradaptasi dengan waktu dan jadwalnya, Insya Allah akan terus meningkat targetnya.

Target selanjutnya adalah saya ingin lebih aktif mengikuti event blogger. Di tahun kemarin hanya berkesempatan mengikuti 2x event, karena ada beberapa kendala. Oia, target selanjutnya adalah memperdalam pengetahuan tentang SEO, DA, PA dan printilan blogging, yang honestly masih ngeblank banget. Saya hanya fokus menulis saja untuk saat ini.

Target Sharing Instagram

Tidak hanya blog, saya juga cukup aktif sebagai pengguna instagram. Saya senang berbagi ilmu dan pengalaman. Istilahnya sharing produktif, baik di story maupun feed IG. Β Kalau ada yang mau mampir boleh ke akun @hikmah_nisa, hehe. Insya Allah akan ditargetkan 1x dalam 1 minggu untuk sharing story dan sharing bertema dengan desain ala-ala di feed IG. Target saya juga bisa memiliki followers 1.5k di tahun 2019.

——–

Fokus membagikan hal-hal yang bermanfaat dan kebaikan. Tentunya saya pun harus terus belajar dan memperbaiki diri lebih baik. Semoga Allah bimbing selalu, permudah segala niat baik kita semua, Aamiin YRA. πŸ™

Saya ingin lebih produktif baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Agar usia yang Allah amanahi pada diri saya tidak sia-sia. Esensinya usia semakin berkurang, namun semoga keberkahan semakin bertambah, aamiin YRA πŸ™.

Saya tidak terlalu membuat target yang muluk dan dirasa berat untuk diri saya. Cukup yang sederhana tapi benar-benar bisa fokus, konsisten dan bersungguh-sungguh, karena itu yang paling sulit sebenarnya πŸ˜…. Bismillah Allah mudahkan πŸ™.

Tulisan ini diikutsertakan dalam challenge Blogger Perempuan Network.

Challage BPN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *