Story HikmahNisa

Acara Peluncuran Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ Karya Meuthia Z. Rizki

Alhamdulillah, kamis tanggal 14 Maret 2019 lalu saya berkesempatan hadir di acara peluncuran buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ karya mba Meuthia Z. Rizki. Bertempat di Cozyfield Cafe, Gramedia Pondok Indah Mall.

Acara tersebut dihadiri oleh banyak orang yang tentunya ingin ikut menyaksikan launching buku ‘Pikiran Adalah Kunci’, diantaranya ada dari keluarga, kerabat juga sahabat dari penulis Meuthia Z. Rizki, kemudian ada banyak juga downline dari mba Meuthia, para blogger dan reporter.

Tentang Penulis, Meuthia Z. Rizki

Meuthia Z. Rizki merupakan branch manager serta internal trainer di sebuah perusahaan direct selling perusahaan kosmetik asal Swedia. Maka tak heran banyak downline-downline Meuthia yang datang di acara launching buku ‘Pikiran Adalah Kunci’. Tentunya mereka ingin mendapatkan ilmu, pengalaman bagaimana kiat sukses dari Meuthia.

Meuthia memutuskan untuk meninggalkan dunia perkantoran dan fokus untuk mengasuh para pelaku bisnis direct selling yang tergabung di jaringannya hingga kini. Rutin memberikan banyak pelatihan dan menjadi motivator pada jaringannya membuat Meuthia mulai menekuni dunia trainer secara profesional. Sekarang ini, Meuthia banyak memberikan pelatihan dan motivasi untuk staf dan managerial level di perusahaan-perusahaan besar.

Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ merupakan buku ke-3 dari Meuthia Z. Rizki. Sebelumnya, buku kedua berjudul ‘Aku Edisi Baru’ dan buku pertama berjudul ‘Memeluk Mimpi, Mendayung Harapan’ yang ditulis oleh Alberthiene Endah. Dalam buku pertama menggambarkan Meuthia Z. Rizki sebagai seorang yang pernah mengalami masa-masa sulit dan depresi. Namun, pengalaman inilah yang membuatnya bangkit dan manjadi inspirasi bagi ribuan orang.

Acara Peluncuran Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’

Bagaimana kehidupan Anda saat ini adalah gambaran dari pikiran Anda. (Meuthia Z. Rizki)

Pada kesempatan peluncuran buku ‘Pikiran Adalah Kunci’, Meuthia menyampaikan bahwa tulisannya merupakan kisah nyata yang dialami dan menjadikan dirinya seperti sekarang ini. Ya, dimulai dari pikiran, ubah pikiran kita maka kehidupan kita pun akan berubah.

Meuthia juga sangat berterima kasih kepada Ibu Ani Yudhoyono karena sudah berkenan menulis kata pengantar dalam buku ‘Pikiran Adalah Kunci’. Walau beliau tidak hadir di acara peluncuran buku namun kata pengantar dalam buku ditulis langsung oleh ibu Ani sangat cukup mewakili beliau. Dilanjutkan dengan doa bersama membacakan surat Al-Fatihah untuk kesembuhan ibu Ani Yudhoyono yang sedang sakit.

Ada pula sambutan dari perwakilan Gramedia yaitu bapak Dionisius Wisnu menyampaikan selamat dan rasa syukur atas hadirnya buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ menambah deretan buku berkualitas yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

Simbolisasi lauching nya buku ‘Pikiran Adalah Kunci’

Potong kue simbolisasi rasa syukur Meuthia atas kemudahan yang diberikan dalam peluncuran buku ‘Pikiran Adalah Kunci’, dan membagikannya pada orang-orang terkasih, kepada ibu dan suami dari Meuthia Z. Rizki.

Potong kue sebagai Simbolis memotong kue sebagai ucapan rasa syukur.

 

Resensi Buku

Judul Buku : Pikiran Adalah Kunci

Penulis : Meuthia Z. Rizki

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2019

Harga : Rp. 95.000

Solusi hidup lebih mudah, tenang dan penuh keberuntungan. Meuthia Z. Rizki sangat meyakini istilah Kun Fayakun, terjadi maka terjadilah ia, hidup tergantung isi pikiran.

“Pikiran adalah sumber keajaiban, maka gunakanlah” 

Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ ini diperuntukkan untuk semua orang dan semua kalangan. Siapapun yang ingin hidupnya lebih baik, siapapun yang masih memiliki harapan bahkan segudang impian dalam hidupnya.

Kisah tentang Oliver Napoleon Hill yang merupakan penulis buku-buku self-help Amerika pun diceritakan dalam buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ ini. Kisah Hill yang di awal kehidupannya tidak terlihat tanda-tanda akan menjadi orang sukses. Setelah berjuang dalam kemiskinan, hidup Hill berubah ketika ibu tirinya melihat potensi dalam diri Hill. Hal yang penting dalam kisah ini adalah pikiran kita memiliki kekuatan, namun kita harus mengetahui dari mana sumber potensi kekuatan itu berasal. Dalam artian, kita harus mencari dan memahami potensi diri kita sendiri.

“Padahal Berpikir Kaya Tidak Memakai Biaya, Tapi Masih Banyak yang Suka Berpikir Sengsara”

Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ ini sangat memotivasi tak terkecuali pada diri saya yang hanya seorang ibu rumah tangga. Ya, seorang IRT yang memegang peranan penting dalam kehidupan tentu harus memiliki pikiran yang baik dan positif dalam menjalankan perannya. IRT tentu perlu memiliki impian dan harapan yang akan membawa keluarga (anak-anak dan suami) ke dalam kebahagiaan juga kesuksesan.

Seorang ibu haruslah produktif dan positif, dengan membangun pikiran baik dan optimisme disetiap hari-hari. Tentu akan membuat rumah menjadi baterai bagi anggota keluarga lain, karena kunci dari keluarga adalah sang ibu.

Dalam penutup, Meuthia Z. Rizki menjelaskan bahwa kita harus menuliskan semua hasrat dan keinginan yang ingin dicapai. Setelahnya kita dapat membayangkan, merasakan, konsentrasi pada hal yang ingin dicapai dan lakukan afirmasi atau self-talk, tetapkan jangka waktu, serta berdoa. Itulah rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan. Rawat pikiran kita dengan membiasakan diri untuk berfikir positif dan bersyukur.

Suvenir dalam acara peluncuran buku ‘Pikiran Adalah Kunci’

Semoga bermanfaat, senang berbagi 💖

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

27 thoughts on “Acara Peluncuran Buku ‘Pikiran Adalah Kunci’ Karya Meuthia Z. Rizki

  1. jadi pengen punya bukunya. Jadi ingat tentang Pikiran adalah kunci ini waktu aku di Makkah padahal tuh panas banget tapi rasanya ga panas soalnya bahagia banget. dibelain siang-siang ke masjidil haram buat salat jamaah

    1. Masya Allah mba.. kapan aku ngerasain panasnya cuaca Masjidil Haram tapi betapa sejujnya hati karena khusu beribadah disana.. semoga tahun depan. Barakallah ya mba

  2. Setuju tentang pikiran adalah kunci dan diimbangi dengan usaha. Intinya kita berpikir, bermimpi, kan gak bayar juga. Buku yang bagus nih. Kapan2 nyari deh

  3. Aku selalu kagum sama orang-orang yang membagikan kisah perjuangan nya dalam mencapai kesuksesan di sebuah buku. Harusnya buku buku motivasi seperti ini yang harusnya dibaca banyak kalangan muda di Indonesia. Terimakasih reviewnya ya mbak, jadi pengen punya juga buku ini.

    1. Setuju mba.. daripada baca buku galalu galai percintaan gitu yaa.. jauh lebih bermakna baca-baca buku motivasi gini. Emak2 kaya saya aja termotivasi banget apalagi para muda mudi

  4. BUkunya seru banget, cocok buat para pemimpi sepertiku. Berpikiran kaya gak ngeluarin uang tapi masih banyak yang mikir sengsara. Memang bener sich ya, semua berawal dari pikiran, doa dan Insya Allah semua akan membawa hasilnya. Tks Mbak, sharenya. Semoga aku bisa mendapatkan bukunya.

  5. setuju banget mbak. dan pas bgt karena aku hari2 ini lagi berjuang untuk mengubah pola pikirku. bukan hal yg mudah, krn mengubah pola pikir juga berarti mengubah kebiasaan. tp aku juga harus berpikir kalau ini bisa dilakukan

  6. Wah, penasaran nih sama bukunya. Aku butuh banget buku berbau motivasi begini. Kadang tuh kalo gak mood atau apa perasaan suka sensitif n bisa pesimis gitu kalo ngerjain sesuatu. Pasti deh kalo pesimis hasilnya jelek walau usaha udah maksimal. Padahal kalo bisa positif terus yaa.. Huhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top