Story HikmahNisa

Keseruan Acara Intimate Gathering Bandung Hijab Blogger dalam Memperingati Milad ke-1

Assalamualaikum,

Perdana diundang event blogger di Kota Bandung oleh Bandung Hijab Blogger (BHB). Jadi ceritanya, saya yang saat ini bisa dibilang domisili Jakarta, namun, masih sering bolak-balik ke Bandung. Di Bandung pun sering dalam jangka waktu yang lama. Kayak sekarang, sudah hampir 2 minggu saya stay di Bandung. Akhirnya memutuskan ikut serta daftar menjadi member beberapa komunitas blogger Bandung salah satunya BHB’s Family .

Memperingati Milad BHB ke-1

Tanggal 27 April merupakan hari jadi dari Bandung Hijab Blogger. Dalam memperingati hari jadi yang ke-1, BHB mengadakan intimate gathering dengan BHB’s family 😍. Acara syukuran yang berlangsung di Greentea Holic Burangrang Bandung ini dihadiri oleh 30 orang, yang tentunya merupakan BHB’s Family.

Member yang sudah hadir langsung disuguhkan makan siang, karena acara memang berlangsung pukul 12.00-15.00, jadi bertepatan dengan jam makan siang. Sambil menunggu semua member berkumpul, member yang sudah hadir menuliskan kreasi ucapan selamat milad pada BHB.

Saya di acara BHB Milad ke-1

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu pengenalan BHB’s Manajemen. Masya Allah masih muda-muda banget loh ini BHB’s Manajemen, aku jadi berasa tua, wkwk πŸ˜…. Salut, memang seharusnya pada muda-mudi ini yang bergerak untuk menciptakan gerakan yang positif dan membangun untuk negeri, ya kan.

Selanjutnya ada pemaparan tips dan trik makeup dari Zoya Kosmetik. Bagaimana cara tampil cetar kayak inces Syahrini tapi hanya bermodalkan beberapa alat make up, ternyata bisa loh memultifungsikan makeup yang kita punya. Review produk Zoya bisa baca di :Β Review Lip Balm, Lip Scrubs Dan Lip Paint Dari Zoya CosmeticΒ 

Hindari Dehidrasi Ketika Berpuasa Β 

Setelahnya dilanjut dengan pemaparan dari Pocari Sweat tentang tips asupan gizi ketika berpuasa. Memang tak terasa ya, sebentar lagi kita akan menyambut bulan puasa, tentunya segala hal harus dipersiapkan. Salah satu yang penting adalah asupan gizi ketika berpuasa, agar tetap bisa beraktivitas dengan energi yang full seperti hari-hari kita tidak berpuasa.

Pemaparan ibu Enak Sobariah (Ahli Gizi)

Saya pribadi, lebih bisa menahan lapar dibandingkan haus ketika berpuasa. Ternyata dalam pemaparan Ibu Enak Sobariah yaitu seorang Ahli Gizi mengatakan bahwa memang tubuh kita mengandung banyak cairan. Sehingga kita lebih mudah menahan lapar dibandingkan haus. Oleh karenanya penting sekali mengatur asupan cairan, apalagi ketika berpuasa.

Ketika berpuasa tubuh akan mengalami resiko dehidrasi lebih tinggi karena ada perubahan tubuh saat puasa, yaitu :

  • Sistem pencernaan siap bekerja
  • Frekuensi dan jumlah makan yang dikonsumsi berkurang
  • Konsumsi cairan berkurang
  • Tetap beraktivitas dan kehilangan cairan tubuh.

Adapun beberapa dampak dehidrasi ketika puasa, diantaranya :

  • Sakit Kepala
  • Kewaspadaan Berkurang
  • Cepat Lelah
  • Mood menurun

Salah satu tips untuk menghindari dehidrasi adalah mengkonsumsi cairan yang banyak. Mengkonsumsi air mineral yang banyak ketika sahur, buka puasa dan ketika akan tidur. Bisa dioptimalkan juga dengan makan buah dan sayur yang mengandung banyak air. Dan bisa minum Pocari Sweat ketika sahur.

Mendengarkan pemaparan sambil minum Pocari dan nyemil Soyjoy.

Sahur dengan Pocari Sweat dapat membantu mengurangi resiko dehidrasi, karena :

  • Komposisi mirip cairan tubuh, mengandung air dan ion.
  • Diserap lebih baik oleh tubuh, cairan bertahan lebih lama dalam tubuh.
  • Bantu cegah dehidrasi, tidak cepat haus.

Games dan Doorprize Menambah Keseruan Acara

Setelah mendapat ilmu dalam mempersiapkan puasa, acara dilanjutkan dengan beberapa games. Ada games Kahoot.it secara online, langsung diumumkan  yang menjawab benar dan tercepat, dapatkan 3 orang pemenang yang beruntung 😍. Lalu ada games perkenalan, siapa yang bisa menghafal nama temannya terbanyak bisa mendapat hadiah loh. Dapatlah 2 orang member yang bisa menghafal nama lengkap teman terbanyak, keren 😍.

Tiga orang pemenang ucapan selamat Milad terunik mendapatkan hadiah 😍.

Selain games ada juga hadiah untuk 3 orang peserta yang mengirimkan ucapan selamat ulang tahun terunik. Laku ada juga hadiah untuk 2 orang peserta yang terbanyak insta story IG acara tersebut. Wah seru deh banyak hadiah 😍.

Ditambah ada hadiah untuk 2 orang peserta terajin ngeblog dan konsisten dengan niche blog nya, masya Allah kereenn yaa 😘.

————–

Saya dan teman-teman baru 😍.

Acara kemarin seru sekali, terlebih saya mendapat keluarga baru di Bandung. Barakallah fi umrik untuk BHB, terimakasih sudah menerima saya bergabung di BHB’s Family dan ikut merasakan kemeriahan acara milad kemarin. Btw, teman-teman bisa berkunjung ke websitenya BHB di www.bandunghijabblogger.com dan IG @bandunghijabblogger. Semoga BHB terus konsisten berkarya dan membagikan hal-hal positif bagi masyarakat luas ❀❀.

Senang berbagi 😊

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

34 thoughts on “Keseruan Acara Intimate Gathering Bandung Hijab Blogger dalam Memperingati Milad ke-1

  1. Wahh selamat yaa buat komunitas Blogger Hijab Bandung. Moga2 makin menginspirasi.
    Tapi emang sih, aku lebih nggak bisa nahan haus kalau puasa. Dan bener juga, mood menurun dan somehow males banget mikir jadinya, hiks. Jadi harus bener2 dijaga ya, Mbak, asupan cairannya.

  2. Bener deh, aku juga kalau puasa lebih ke nggak bisa tahan hausnya. Dan bener juga, suka males ngapa2in dan susah diajak mikr rasanya. Habis baca ini makin semangat buat jaga asupan air minum selama puasa deh. seru bangeeet ya acaranya. Happy anniversary yaa buat Hijab Blogger Bandung.

  3. Selama puasa memang penting banget jaga asupan air biar gak dehidrasi. Soalnya aku juga nggak bisa deh nahan haus, mending nahan lapar. Setelah baca ini makin semangat buat jaga asupan air selama puasa. Seru banget ya acaranya. Happy anniversary juga buat Bandung Hijab Blogger

  4. Mbak hikmah skrng ini dibandung ya.. Seru banget ya acaranya… Kangen ketemu mbak hikmah lagi di acara seperti ini

  5. Asyiknya bisa gathering gituu mbak 😍😍😍
    Bahkan saat puasa pun paling sering sih mes melemes itu mbak. Diawal3 gitu sih. Ntar stlah nya terbiasa deh hehhee
    Maacih Sharingnya yah Mbak 😍

  6. Kayaknya bener deh, kalau pas puasa dan sangat kekurangan air, efek dehidrasi bisa kemana-mana. Aku juga pernah mengalami nih. Kayak nggak 100% gitu pikirannya kalau dehidrasi. Mau konsentrasi rasanya susah :)) Sedia Pocari penting banget nih untuk mengatasi hal2 seperti ini.

  7. Selamat untuk komunitas Bandung Hijab Blogger. Semoga terus menginspirasi dengan mengadakan acara seperti ini. ^^
    Noted, pocari untuk diminum saat sahur untuk menghindari dehidrasi.

  8. Jangan sampai ya kena dehidrasi, makanya setiap aku sahur pasti banyakin minum. Kalau dah kena dehidrasi badan ga enak dan pusing. Nah aku suka Pocari ini juga.

  9. Idenya keren ya. Khusus influencer berhijab. Sekarang hijaber banyak banget di Indonesia.dan memang bisa di hire untuk mengenalkan banyak produk muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top