Story HikmahNisa

Mengikuti 12 Days Blog Challenge with IIDN

Assalamualaikum,

Selama ramadhan 1440 h ini, saya merasa bahagia dan produktif. Selain ramadhan ini merupakan awal berpuasa kembali setelah 2 tahun absen karena mengandung dan menyusui. Sehingga kekhusuan ibadah terasa lebih nikmat. Ditambah ikutan challenge dari komunitas ibu-ibu doyan nulis (IIDN).

Alasan mengapa mengikuti challenge ini utamanya adalah untuk produktif menulis blog di ramadhan ini. Jadi puasa jangan sampai jadi alasan malas menulis karena mentok ide, gak ada waktu, dsb. Karena memang jujur, bulan ramadhan tentu fokus kita pada ibadah dan kegiatan di bulan ramadhan ini, seperti tarawih, sahur dan berbuka. Apalagi setelah menjadi ibu harus memikirkan buka puasa dan sahur dengan apa, dan ini biasanya membuat galau, bingung masak apa #curhat πŸ˜….

Eh ini saya juga saya tulis di IG @hikmah_nisa tentang sahur ala ibu. Mungkin sering kita sepelekan, eh pas jadi ibu benar-benar merasakan… beraatt πŸ˜…

#SharingRamadhanStory

Day 2

Dulu, hampir setiap sahur melihat mamah yang diam melihat anggota keluarga sedang makan. Memandang menu makanan yang komplit sedia di hadapan bersama.

Kemudian selalu garcep kalau ada yang kehabisan lauk atau mau nambah lauk.

Lalu saya bertanya “mamah gak sahur?” Pertanyaan saya menyadarkan mamah dengan piringnya yang masih kosong. Lalu segera mengalas nasi dan beberapa lauk.

Anggota keluarga lain sudah selesai dengan makan intinya, lanjut ngemil makanan ringan lainnya, ada yang kemudian menyudahi dan cuci tangan lalu bersiap wudhu.

Di lain sisi, mamah masih makan dengan melihat jam dan sudah terdengar suara imsak, sampai akhirnya adzan subuh berkumandang tak sempatnya mamah meneguk air minum.

Saat ini saya hanya sahur ber2 dengan suami, sudah merasa sibuk. Lalu apa kabar nanti setelah anak2 sudah besar dan sudah mampu berpuasa? Mungkin akan seperti mamah dan para ibu lainnya.

Betapa sibuknya memastikan anggota keluarga sudah makan dengan baik, karena mungkin rasa kenyangnya terletak pada bangganya seorang ibu telah memberikan hidangan terbaik sahur untuk keluarga tercinta.

Terimakasih untuk mamah dan para ibu semua.. kalian luar biasa 😍

Belum lagi jadwal buka bersama dari teman TK sampai pensiunan kan.. jadwal padat merayap πŸ˜…. Sibuk dan mentok ide merupakan hal yang sering dijadikan alasan. Mengapa saya sebut alasan? Ya karena ketika diperjuangkan bisa kok. Bisa dibuat manajemen waktu lebih baik atau lebih bisa mengeksplor sekitar untuk ide-ide sederhana.

Memulai itu mudah, yang sulit adalah konsistennya. Termasuk menulis ini, mudah mengawali untuk blogging tapi sulit untuk konsisten menulis. Sampai sering hilang timbul, blog jadinya ‘cawerang’ (b.sunda). Saya pernah menulis tentang tips produktif ngeblog, no alasan-alasan lagi, salah satunya ikutan challenge dan lomba-lomba blog yang tentunya kita minati. Tips selengkapnya bisa baca di : Ngeblog Rutin, Malas Menyingkir.

Dengan ikut challenge seperti ini terasa sekali seperti dituntut untuk produktif menulis, apalagi setiap hari. Kita akan lebih bisa mengatur waktu bagaimana cara untuk bisa menulis setiap hari. Kita juga akan dipaksa mengeluarkan ide-ide untuk menulis setiap harinya. Ini akan membuat kita bisa karena terbiasa.

Menulis adalah skill sehingga memang perlu dan sangat perlu dilatih, mengikuti challenge menulis seperti ini membuat latihan semakin menyenangkan karena dilakukan banyakan bersama teman-teman lainnya. Jadi semangat karena tak sendirian. Apalagi akan ada hadiah yang diberikan pada pemenang.

Tanpa hadiah pun rasa-rasanya saya merasa ada kepuasan tersendiri sudah berhasil mengikuti challenge ini. Artinya saya mampu menghalau rasa malas dan bisa konsisten menulis setiap hari. Apalagi bertepatan dengan bulan ramadhan, saya merasa keberkahan berkali lipat bisa produktif menulis. Karena memang saya sudah niat memfokuskan diri di bidang ini.

Ah.. sekarang bisa libur dulu untuk fokus bersama keluarga menjelang hari lebaran. Thanks to IIDN sudah memfasilitasi kami untuk terus belajar dan konsisten menulis 😊.

Senang berbagi ❀.

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top