Story HikmahNisa

Review Lip Balm, Lip Scrubs dan Lip Paint dari Zoya Cosmetics

Assalamualaikum,

Semenjak melahirkan dan fokus mengurus baby Qatrunada, aku jarang banget memikirkan apalagi mementingkan perawatan muka maupun badan. Apalagi ditambah terkena baby blues, tambah deh gak kepikiran untuk merawat penampilan.

Setelah semua stabil, dari mulai sudah bisa adaptasi dengan peran baru sebagai newmom sampai stabil dalam hal psikis diriku, kira-kira usia baby Nada sudah 1 tahun. Aku jadi merasa tidak percaya diri dengan diriku sendiri, baru sadar ternyata aku benar-benar tidak merawat diri. Bukan untuk orang lain, tapi untuk diriku sendiri dan orang-orang sekitarku terutama suami.

Masalah merawat diri ini erat kaitannya dengan kesehatan diri juga. Seperti berat badan, bukan semata-mata ingin terlihat langsing, namun terasa sekali mulai dari sering kesemutan, mudah lelah dsb. Termasuk masalah bibir, aku memiliki masalah bibir kering dan gelap, dan ini membuat tidak nyaman.

Masalah Bibir Kering dan Gelap

Masalah bibir kering dan Gelap tak hanya mengganggu penampilan, namun juga bisa menimbulkan perih dan gatal. Ada beberapa penyebab bibir menjadi kering dan gelap, diantaranya : terkena sinar matahari, alergi, bernafas lewat mulut, sering menjilat bibir, tanda-tanda dehidrasi.

Faktor paling umum mengapa bibir menjadi gelap/hitam adalah terkena sinar UV, kebiasaan merokok, mengkonsumsi kafein berlebihan. Bisa juga dikarenakan gangguan medis seperti anemia, dermatitis, dll.

Mengalami bibir kering baru terjadi 2 bulan belakangan ini, sampai bibir mengelupas dan berdarah. Tentu ini sangat mengganggu, terasa perih dan pastinya tidak percaya diri. Sedangkan untuk bibir gelap sudah cukup lama, mungkin salah satu penyebabnya adalah sakit anemia yang dulu aku idap. Akhirnya aku memutuskan untuk kembali merawat diri, termasuk bibir kering dan gelap/hitam ini karena sudah sangat mengganggu.

Ternyata penggunaan berbagai macam lipstik juga dapat menambah bibir semakin kering loh. Maka penting sekali merawat bibir agar terus lembab.

Fungsi Lip Balm, Lip Scrub dan Lip Paint

Awalnya aku tidak mengetahui perbedaan antara Lip Balm dan Lip Scrub. Namun karena bermasalah dengan bibir kering dan gelap, akhirnya mencari tahu cara menanggulanginya dan otomatis tahu perbedaan fungsi antara Lip Balm dan Lip Scrub.

Lip Balm : fungsinya untuk menjaga kelembaban pada bibir. Selain membuat lembab, lip balm penampilan jadi lebih segar. Lip balm juga berfungsi untuk menjaga dari sinar UV, karena beberapa produk lip balm sudah mengandung SPF. Jadi jika memiliki masalah bibir kering, harus selalu sedia lip balm setiap saat.

Lip Scrub : fungsinya untuk melembutkan bibir, mengangkat sel mati dan mencerahkan. Dengan butiran scrub halus berfungsi untuk membersihkan bibir, sekaligus memberikannya nutrisi. Sehingga bibir yang gelap/hitam akan bisa lebih cerah dengan penggunaan lip scrub secara rutin.

Lip Paint : fungsinya untuk mewarnai bibir. Lip paint juga akan lebih lembut di bibir.

Setelah mengetahui semua fungsi, tentu akan lebih memudahkan kita dalam merawat bibir ya gengs. Nah.. produk apa sih yang bagus untuk merawat bibir kering dan gelap? Tentunya banyak ya, teman-teman tinggal pilih. Namun, kali ini aku akan coba mereview produk dari Zoya Cosmetics yang aku gunakan.

Lip Scrub Summer

Zoya Cosmetics Lip Scrub Summer merupakan eksfoliator khusus untuk bibir dengan butiran scrub yang halus dan aroma yang segar. Packaging nya sangat lucu dan manis dengan tampilan warna kuning cerah berbentuk bulat pipih, ukurannya juga kecil sehingga nyaman dibawa kemana-mana.

Aromanya pas summer banget, aroma jeruk nya bikin fresh, suka deh. Tekstur dari butiran scrubnya lembut, sehingga nyaman digunakan. Efek setelah menggunakannya memang membuat bibir jadi lembut, berasa banget buat aku yang sebelumnya gak pernah scrub-an. Untuk efek cerahnya belum begitu terlihat, mungkin karena pemakaian yang baru ya. Karena untuk cerah biasanya butuh waktu yang cukup lama dan yang penting scrub-an nya rajin.

Lip Balm Grape

Zoya Cosmetics Lip Balm Grape diformulasikan khusus dengan Shea Butter dan Emollient yang dapat memberikan kelembaban dan nutrisi untuk bibir. Packaging nya juga lucu, berbentuk poch kecil yang bisa dibawa kemana-mana, diselipin di tas kecil pun bisa atau di saku, hihi.

Wanginya aduhai banget deh, serasa wangi permen karet rasa grape, suka 😍. Teksturnya lembut dan bikin nyaman di bibir. Untuk cara pakainya sama dengan lip scrubs, yup di colek pakai tangan, jadi pastikan tangan tetap bersih ketika akan mengoles lip balm dan lip scrub ke bibir ya.. hehe.

Efek setelah menggunakannya, benar terasa kelembapannya. Aku baru coba selama 3 hari dengan intensitas cukup sering karena bibirku kering dan pecah-pecah parah. Alhamdulillah sekarang sudah tidak pecah-pecah dan jauh lebih lembab, sehingga lebih nyaman ❀.

Zoya Lip Paint

Zoya Lacquer Velvet Matte Lip Paint with Shea Butter merupakan lipstick dengan tekstur cair yang ringan dan hasil akhir matte. Mengandung Shea Butter sehingga melembutkan dan melembabkan bibir.

Zoya Cosmetics Lip Paint ini aku sudah coba yang warnanya Mocha Mousse. Warnanya termasuk warna gelap ya, bisa dipadukan dengan baju dengan tema coklat atau maroon. Teksturnya lembut dan bener-bener matte ketika digunakan. Aromanya juga adem, gak berlebihan.

Setelah digunakan, hasilnya memuaskan buat aku pribadi, karena biasanya aku pakai lipstik yang katanya matte ternyata tetap luntur ketika minum, hehe. Zoya Lip Paint ini awet bener deh, kemarin dipake seharian juga gak hilang. Dan yang paling menggembirakan adalah gak kering di bibir, karena bibir kering emang masalah aku banget.

Keunggulan Shea Butter

Produk zoya di atas menggantung shea butter, karena penasaran shea butter tuh apa, akhirnya aku googling dan keluarlah ini :

Shea butter adalah lemak yang diekstrak dari kacang pohon shea Afrika. Biasanya berwarna gading saat mentah, dengan versi yang lebih diproses berwarna putih. Ini bisa menjadi kuning ketika root ditambahkan. Ini banyak digunakan dalam kosmetik sebagai pelembab. Shea butter dikenal karena manfaatnya yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Produk yang berasal dari lemak alami ini, diekstrak langsung dari buah pohon shea. (Sumber : Wikipedia)

Baca juga :Β Keseruan Acara Intimate Gathering Bandung Hijab Blogger Dalam Memperingati Milad Ke-1

Emm jadi jelas ya mengapa produk zoya ini benar bisa membuat bibir lembab dan lembut, karena mengandung nilai lebih yaitu terdapat shea butter yang bermanfaat untuk kecantikan terutama kelembaban kulit. Teman-teman yang penasaran dengan produk zoya cosmatics bisa mampir ke website www.zoyacosmetics.com dan IG @zoyacosmetics

Senang Berbagi ❀

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

49 thoughts on “Review Lip Balm, Lip Scrubs dan Lip Paint dari Zoya Cosmetics

  1. Selama ini jarang melakukan perawatan bibir. Padahal andalanku kalau dandan tu ya cuma memulas bibir pakai lipstik. Jadi tahu nih macam-macam produk untuk merawat bibir..mau nyobain ah… Tfs mb…

  2. Ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan warna bibir menjadi menggelap ya. Dulu dulu kupikir karena pigmentasi, tapi pernah sih suatu hari, saya merawat bibir menggunakan minyak zaitun, lumayan tidak gelap.

    Tapi, ada yang bilang juga menggunakan minyak zaitun bisa juga mengeringkan bibir. Jadi kepingin coba produk Zoya ini. Ada banyak macamnya ya kak, bisa beli di online ya?

  3. Banyak banget ternyata produk perawatan untuk bibir ya mbak? Saya paling cuma pakai lipstik itu aja nggak tiap hari, kalau mau keluar aja baru pakai. Thanks infonya mbak ^^

  4. Aku pakai lips scrub Zoya juga. Pertama kali beli karena suka ama kemasannya yang lucu. Hahhaa. Tapi pas buat angkat bekas lipstik matte aku mba

  5. Waa…banyak ya ternyata piranti untuk perawatan bibir. Aku selama ini makenya hanya lipbalm (kadang2) sama lipstick. Makasih infonya mba

  6. Inovasi dari Zoya semakin berkembang ya, dari produk jilbab kini merambah ke produk perawatan.
    Menjelang puasa seperti sekarang ini, kita bakalan butuh dengan perawatan bibirnya ya, supaya gak kering dan pecah-pecah.

  7. Wah aku mau lip balm dan lip scrubnya bibirku agak hitam dan pecah-pecah, harus cobain ini deh..ada ngga ya di minimarket..

  8. Jadi penasaran pengin langsung intip ke ig-nya Zoya. Produk2 di atas kebetulan kesukaanku semua. Bibirku kan termasuk kering karena dulu pas ngantor kena AC terus selama belasan tahun. Jadi kering kan meskipun selalu oles2 lip balm setiap kali bibir terasa kering.
    Sampai sekarang tidak pernah lepas dari lip gloss/balm. Kayak ada yang kurang klo blm pake pelembab bibir gini.

    1. Nah bener mba Uniek kayaknya diriku juga salah satu faktor penyebabnya karena AC terus-terusan.. bikin kukut kering dan bibir pecah2 deh.

      Iyaa mba jadi harus sedia setiap saat yaa..

  9. Awalnya aku kira lip paint ini kayak lip tint gt mba.. Tyt hasilnya matte ya? Bukan natural finish? Harganya brp mb lip paintnya.. Kayaknya bagus deh kalo awet. Jd mupeng. He

  10. Aku yang pengen nyoba itu Lip Scrub Summer-nya mak. Soalnya buat perawatan bibir gtu, biar bibir tetap cantik dan gak menghitam ya kayaknya πŸ˜€
    Nanti kalau jalan ke apotek modern aku mau cari ah produk ini. Haha dirimu sukses nih meracuniku πŸ˜€

  11. Ternyata banyak juga ya macam lip balm itu aku selama ini cuma pakai aja tapi nggak tahu ilmunya Terima kasih ya informasinya Jadi semangat untuk merawat bibir

  12. Biat nemeni ramadan mekap tipis-tipis ya mak pakai zoya. Secara undangan bukber padet merayaaap
    Cakep kok. Itu lip balmnya cocok buat Ramadan juga secara biasanya kering πŸ™

    Untung ada zoya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top