Story HikmahNisa

Happy Memilih Makanan Enak, Journal Bunsay Kelas Ulat-Ulat 1

Assalamualaikum,

Alhamdulillah sudah memasuki tahap ulat-ulat, siap melahap makanan enak sesuai kebutuhan lapar si ulat Hikmah. Oia, jangan lupa berhenti sebelum kenyang ya, jangan sampai ‘eneg’ apalagi sampai muntah. Oia, jangan lupa berbagi makanan enak pada ulat-ulat lainnya. Ulat Hikmah sudah melihat menu makanan yang tersedia di panduan hidangan dan Masya Allah banyak banget bahan makanan enak-enak buat dilahap, semua makanan-makanannya menarik, eeh tapi jangan tergoda dulu, mari fokus pada peta belajar yang sudah dibuat.

Ingat tips dari Bu Septi, katakan “Menarik sih, tapi untuk saat ini tidak tertarik”. Yes! harus tetap fokus dulu sesuai peta belajar yang kita genggam. Oia, semenjak membuat peta belajar dan memfokuskan untuk resolusi tahun ini, ada aja jalan yang Allah kasih dari arah yang tak disangka-sangka. Kayak sekarang pas banget momentnya, di peta belajar salah satu sub topik yang akan aku pelajari adalah tentang Blogging, tentu didalamnya ada tentang SEO. Nah ini gak terlintas sama sekali belajar tentang SEO duluan, selain memang males karena istilah yang ngejelimet plus bingung juga sumbernya dari mana. Eh, Allah kasih jalan tiba-tiba liat postingan FB ka Qbeng yang mau mengadakan kulwap SEO khusus emak-emak dan Free, Masya Allah Barakallah Tabarakallah.

Bahasan Ka QBeng sangat simple dan mudah dipahami terlebih untuk emak-emak, ya memang sepertinya ka Qbeng meramu bahasan SEO khusus emak-emak yang sudah dibuat ribet dengan pekerjaan rumah jadi bahasan SEO nya tidak dibuat menambah ribet pikiran emak-emak, hehe. Jadi minggu ini aku membagikan makanan enak tentang SEO Blogging pada ulat-ulat lainnya.

Selanjutnya, aku mencoba fokus mencari makanan sesuai laparku dalam hidangan BunSay yang Masya Allah banyak sekali. Dan alhamdulillah tidak terlalu tergoda dengan makanan diluar peta beajar yang sudah dibuat kemarin. Oia, ada beberapa yang aku ambil dari hidangan BunSay namun ada juga yang aku ambil diluar hidangan tersebut alias cari makanan sendiri, hehe.

Sehingga aku memilah-memilih kira-kira apa-apa saja yang memang aku tahu walau belum ekspert, hehe. Lalu apa-apa saja yang aku ingin tahu dan apa-apa saja yang sedang aku pelajari sekarang ini.

Seperti yang sudah tertera memang basic ilmu-ku psikologi, dan aku menyukai seluk-beluk cabang ilmu tentang psikologi terutama tentang psikologi perkembangan dan pendidikan. Hehingga aku banyak mencari tahu tentang pengembangan dan manajemen diri, termasuk psikologi dan pernikahan juga. Sedangkan ilmu yang ingin aku dalami di 5 bulan kedapan ini adalah tentang hidup minimalis yang sub-bab nya membahas metode bebenah rumah juga. Manajemen finansial juga masuk dalam list ilmu yang ingin aku tahu, dan blogging khususnya tentang SEO saat ini sedang aku pelajari.

Well, so excited sekali belajar ilmu baru dan semoga semua bisa menjadi ilmu yang berkah yang memang bisa dipraktekan sehingga bermanfaat khususnya untuk aku pribadi, keluargaku dan orang-orang sekitarku, aamiin yra.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top