Cerita HikmahNisa

Takut Pasang Gas Sendiri? Bright Gas Solusinya!

Assalamualaikum,

Hai bu, masih suka galau gak kalau harus pasang gas sendiri? Kalau aku iya πŸ˜…. Sudah dilatih sedemikian rupa oleh suami tapi tetep kengerian itu selalu hadir πŸ˜…. Jadi kadang kalau gas habis nungguin suami pulang atau minta pasangin penjual gas yang mengantar.

Kegalauan para ibu ini beralasan, diantaranya karena tabung gas yang berat dan khawatir salah memasang sehingga terjadi kebocoran gas yang akan berakibat fatal bagi keselamatan. Sehingga banyak ibu lebih baik menunggu dipasangkan dibandingkan harus memasangnya sendiri. Terkadang hal tersebut kurang efektif, idealnya suami pulang kerja sudah siap hidangan makan malam dimeja namun ketika gas habis, suami pulang kerja belum tersedia apapun dan mengharuskannya untuk memasang gas terlebih dulu baru ibu dapat memasak hidangan makan malam.

Eemm.. lalu aku memikirkan bagaimana jika aku bisa memasang gas sendiri dengan perasaan aman, so pasti lebih efisien dalam waktu dan suami tidak kembali direpotkan dengan pulang cepat gara-gara gas habis. Tapi bagaimana solusinya?

Event #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas Session 2

Hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 lalu aku diundang ke acara Pertamina #KelihatanCerdasnya Bersama Bright Gas Session 2, bertempat di Hotel Aston Kuningan Jakarta Selatan. Acaranya seru sekali, berupa Talk Show dan Cooking Demo dari Chef Deny Gumilang selain itu juga ada games dan banyak doorprize yang dibagikan di acara tersebut.

Talkshow bersama Mbak Kinan, Chef Deny dan Pak Sulaiman.

Acara diawali dengan makan siang, lalu sambutan oleh perwakilan dari Pertamina yaitu Mbak Kinan. Mbak Kinan menjelaskan bahwa Bright gas akan menjadi solusi untuk para ibu dalam mengefisienkan waktu mereka yang terlampau sibuk, dengan design yang menarik berwarna pink, lucu sekali ya 😍. Bapak Sulaiman salah satu agen bright gas di Jakarta mendemokan cara memasang bright gas yang ternyata memang mudah sekali cara pasangnya. Disambung dengan cooking demo oleh Chef Deny Gumilang salah satu alumni Master Chef Indonesia session 4.

Cooking demo with chef Deny Gumilang dan Ibu-nya

Chef Deny Gumilang memasak menu makanan rumah yaitu “Tumis Kulit Melinjo Teri”, yang merupakan menu makanan favoritnya terlebih mendapat resep dari ibunda dan tambah seru ketika itu chef Deny memasak ditemani sang Ibu 😍. Untuk cooking demo tersebut Chef Deny menggunakan bright gas ukuran kecil 220 g, dan mengungkapkan bahwa dia selalu membawa Bright Gas yang kecil ini untuk cooking demo dimanapun karena aman dan nyaman. Selain itu bright gas yang membuat api stabil berpengaruh pada proses masak tentu hal ini juga berpengaruh pada makanan yang dihasilkan.

Tumis Kulit Melinjo Teri by Chef Deny Gumilang.

Dari acara kemarin aku menjadi membuka diri bahwa aku akan bisa juga memasang gas sendiri. Banyak keunggulan bright gas yang mendukung para ibu untuk Ceriakan Kehangatan Keluarga, sesuai tagline nya Bright Gas.

Empat Keunggulan Bright Gas

Ada 4 keunggulan utama yang menjadi alasan kuat mengapa para ibu bisa mengandalkan bright gas, yaitu :

  • Lebih Ringan

Bright gas lebih ringan dibandingkan jenis gas LPG yang lainnya. Ini akan memudahkan para Ibu untuk membawanya. Bright gas tersedia dalam 3 ukuran yaitu ; 12 kg, 5.5 kg dan 220 g. Untuk traveling sangat cocok membawa ukuran 220 g, ringan dan aman.

Bright Gas ukuran 5.5 kg
  • Katup Pengaman Ganda

Bright gas memiliki DSVS (Double Spindle Valve Sistem) yaitu katup pengaman ganda yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan mengurangi tekanan gas berlebih, sehingga 2x lebih aman dibandingkan tabung LPG lainnya. Jadi jika satu katup bocor maka masih ada satu katup yang menahan gas bocor sehingga teknologi DSVS ini menjaga gas LPG agar tidak bocor.

Bright gas juga dilengkapi dengan safety valve, fungsinya untuk mengeluarkan tekanan gas secara perlahan bila tekanan dalam tabung terlalu tinggi. Sehingga mengurangi resiko terjadinya ledakan tabung yang menyebabkan kebakaran.

  • Seal Cap Hologram

Terdapat Hologram Pertamina dan barcode sehingga tidak dapat dipalsukan, menjamin kualitas dan kuantitas isi tabung. Beberapa poin tentang Seal Cap :

  • Hologram segel ini dapat berubah warna
  • Terdapat logo Pertamina, Bright Gas dan ELPIJI
  • QR Code yang bisa di scan lewat smartphone untuk menunjukkan dimana lokasi tabung gas diisi.

  1. Pemesanan Mudah

Pemesanan sangat mudah tinggal menghubungi call center pusat 135, nanti pusat akan menghubungi supplier tersekat untuk segera mengirimkan bright gas ke rumah. Sehingga ibu tidak perlu repot dan tinggal menunggu saja di rumah 😊.

Aku bersama para Ibu lain yang menang doorprize.

Gimana bu, dengan empat keunggulan bright gas di atas masih galau gak pasang gas sendiri?, hehe. Nah biar makin mantap mental untuk pasang gas sendiri. Berikut tips memasang gas yang aman, diantaranya :

  • Pastikan sirkulasi udara dalam keadaan baik.
  • Kompor harus dalam keadaan mati.
  • Pastikan tidak ada sumber api yang menyala.
  • Cek regulator dan pastikan terpasang dengan baik.
  • Pastikan tidak ada bunyi desis atau bau khas LPG.
  • Apabila tabung gas bermasalah, jangan mencongkel/mencolok tabung gas.
Bapak Sulaiman menjelaskan langkah-langkah aman memasang gas.

Info lengkap mengenai produk Bright Gas bisa di lihat di Instagram @BrightGas . Nah kalau sudah begini jadi benar #KelihatanCerdasnya ya para ibu pasang gas sendiri 😍.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

35 thoughts on “Takut Pasang Gas Sendiri? Bright Gas Solusinya!

  1. ya ampuuun teh aku banget takut masang gas wkwk
    untung baik bgt yg jual gasnya sampe malem2pun rela buat masangin hihi

  2. Sampe skr aku g beraniiii hahahaha. Masalahnya si mba ART di rumah juga sama takutnya :p. Jadi kalo gas abis, dia lgs minta tlg Ama si penjual yg anterin tabung gas sih :D.aku blm coba yg bright gas ini, mungkin hrs melihat secara lgs dulu baru berani πŸ˜€

  3. Acaranya seru ya teh. Tipsnya berguna banget buat emak emak macam aku. Tiap hari masak, tapi masih takut masang gas.
    Etapi kalo suami lg pergi, tiba tiba jadi bisa masang sendiri 😁

  4. Saya butuh banget nih Bright gas ini, udahlah warnanya kesukaan saya, si pinky, pun juga pasangnya mudah dan aman.
    saya bisa sih pasang yang ijo, tapi selalu deg-degan masangnya, takut bocor hiks.

    Pejuang LDM wajib pakai ini deh πŸ™‚

  5. MashaAllah mbak, aku banget ini.. akutuh paling jarang pasang gas dirumah, karena aku takut hehe.. nanti aku coba deh beli bright gas ini, liat postingan mbak ini terlihat gampang pasangnya secara dirumah adanya yang melon hijau hehe

  6. Baru tahu dengan keunggulan-keunggulan Bright Gas ini dibandingkan gas tabung yang lain. DUlu aku pake karena ketersediaannya yang gak pernah hilang di pasaran. Dan ternyata pas dipake hemat dan awet. Jadi jatuhnya sama murah seperti gas tabung hijau atau yang lain. Alhamdulillah ya lebih ramah dipasang ibu-ibu. Lebih aman juga.

  7. Waah akue jugae hadir event ini lho Mbak hehe. Btw bener pasang gas itu drama banget buatku haha. Lagi belajar utk bisae sendiri sih

  8. Ini kayaknya cocok banget buat aku yang bahkan sampai sekarang belum berani pasang gas sendiriπŸ˜‚. Tapi harganya emang agak lebih mahal ya mbak daripada tabung gas pada umumnya.

  9. aku belum berani pasang gas sendiri haha jadinya ngandelin para lelaki di rumah… parno aja gitu karena suka ada kejadian gas meleduk.. jadi pengen cobain bright gas ini deh supaya aku bisa pasang gas sendiri trus langsung masak deh,, ga perlu nunggu orang pasangin..

  10. Wihh keren nih kak solusonya, apalagi buat aku sendiri yg udah 20tahun lebih belom bisa masang gas. Sebenernya sih bukannya belom bisa tapi lebih ke belom mau karena belom berani alias takut huhu

  11. Sampai sekarang pun aku belum berani pasang gas sendiri, takut soalnya. Biasanya yang masang tukang gas yang datang ke rumah saat nganter atau nunggu pak suami pulang. Tapi sekarang bisa belajar nih pakai Bright Gas, siapa tau bisa masang sendiri.

  12. Kalau di rumah, aku belum berani pasang gas sendiri. Termasuk pas di kost, wkwk. Jadinya ya begitu, meskipun sudah pakai Bright gas yang unyu ini, tapi aku juga belum berani.

  13. Lucuu bangeettt gasnya kyut yang 220gr. BIsa dibawa camping ini yaaa…
    Untuk pinky gas ini aku udah pengen ganti tapi sayangnya supply belum mudah di warung2 gitu nggak semua ada.

  14. Hehe pasang gas merupakan salah satu ranah tidak bisa dan tidak suka untukku. Serius masih banyak khawatirnya. Padahal kalau mau memberanikan diri dengan tahapan sesuai rules diatas, insyaallah aman ya mba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top