Cerita HikmahNisa

Camping Ground, Journal 5 Kelas Ulat-Ulat

Assalamualaikum,

Kali ini kami sedang istirahat di camping ground setelah berjalan melewati the jungle of knowlage dan memetik beberapa buah apel kesukaan kami. Ah cukup lelah namun senang karena perut sudah terisi dengan cukup, alhamdulillah sekarang kami diajak untuk beristirahat di camping ground bunda cekatan. Disini kami bertemu beberapa teman dan saling berbagi cerita tentang makanan yang ditemui di hutan, dan jurnal ini merupakan kesimpulan dari hasil bincang-bincang dengan 7 orang ulat-ulat lainnya.

Ya kuakui hanya sedikit ulat-ulat yang aku temui di camping ground ini dan mengobrol dengan mereka, namun paling tidak kami sama-sama berbagi cerita seru soal makanan-makanan kami yang tentunya sesuai dengan kebutuhan  kami masing-masing. Jurnal ini akan secara singkat menjelaskan kelas mana yang paling populer. Karena 8 orang, sehingga tidak dapat melingkup mahasiswa buncek seluruhnya, hasil disini hanya hasil diskusi aku dengan ke-8 teman ulat-ulat lainnya ya.

baca juga : Journal 4 Bunda Cekatan Kelas Ulat-Ulat

  1. Mira – Regional Jakarta

Keluarga yang diikuti ; Keluarga kerumahtanggaan, Keluarga homeschooling dan Keluarga bermain bersama anak. Kelas favorit yaitu Keluarga kerumahtanggaan, karena yg paling dekat dengan kehidupan sehari-hari dan yg dibutuhkan, informasi langsung aplikatif dan menyenangkan untuk dicoba.

2. Halida Rahmie (Iid) – Regional Padang

Keluarga yang diikuti ; manajemen waktu, kelas komitmen n konsisten dan kelas manjemen ibu ranah publik dan Manajemen Emosi tepatnya manajemen marah D. Untuk yang favorite yaitu kedua keluarga ini karena emang sesuai dengan situasi dan kondisin diri. Kalau manajemen waktu berantakan maka ngaruh bgt sama emosi juga. Makanya pas masuk keluarga ini berasa dapat harta karun ungkapnya. mbak Iid jg bisa langsung praktek, baik buat diri sendiri maupun praktek bersama anak-anak. Yang mbak Iid praktekkan bareng anak-anak membaca buku pakai teknik pomodoro dan belajar sadar nafas. kalau disuruh pilih salah satu yang favorite banget ya manajemen waktu.

3.  Fina – Regional Jakarta

Keluarga yang diikuti ; manajemen waktu. Alasannya, karena topik mindmap mbak Fina fokus ke sana. Dan alhamdulillah kebutuhan mbak Fina terjawab karena semua subtopik yang saya cari dibahas semua disana.

4. Dewi Andriyani – Regional Jakarta

Keluarga yang diikuti ; kerumahtanggaan. Alasannya, karena ingin rumah tambah nyaman dan bahagia tinggal di dalamnya. Semua bermula dari rumah. Jika rumahnya berantakan, bermasalah maka akan berpengaruh ke semuanya.

5. Fita – Regional Jakarta

Keluarga yang diikuti ; Manajemen Emosi. Sebenarnya banyak yg menarik tapi karena fokus mbak Fita saat ini manajemen emosi sehingga mbak Fita enjoy dengan keluarga ini. Apalagi ternyata cabang2 kelas manajemen emosi sesuai dengan apa yang mbak Fita butuhkan. Mulai dari innerchild, self healing, manajemen marah&manajemen konflik. Itu dibuat kelas-kelas kecil jadi  bisa fokus 1 topik dulu sebelum mempelajari topik yg lain. Namun tiap topik itu dibuat kuliah telegram dari peserta yg ahli/pengalaman dengan topik tsb. Alhamdulillah ada peserta yg memang psikolog/pernah ikut training jadi bsisaberbagi ilmu dan cukup dalam utuk kami pelajari. Jadi inti alasannya: Materi sesuai kebutuhan, ada kelas-kelas kecil sesuai topik sehingga lebih fokus dan intim diskusi dalam grup kecil, ada pembahasan dari ahli/pengalaman di grup besar, ada resume di channel telegram, manajemen grup cukup rapi dengan pengurus yang kompak dan peserta yang aktif.

6. Yesi – Regional Bekasi

Keluarga yang diikuti : kerumahtanggan dan financial. yang menjadi favorit adalah keluarga kerumahtanggan, karena  membuka pikiran kalo selama ini mbak Yesi sangat minim ilmu perdapuran dan mengurus rumah, jadi semangat untuk berbenah dan juga lebih memperhatikan gizi keluarga.

7. Rista – IP Prabumulih

Keluarga yang diikuti ; kesehatan. Alasannya, karena ingin membenahi kesehatan diri duku, utamanya memang menurunkan berat badan.

8. Erni – Regional Yogja

Keluarga yang diikuti ; keluarga bermain bersama anak. Alasannya, karena sesuai dengan mindmap mbak Erni sebagai makanan utama, di keluarga itu mbak Erni menemukan banyak harta kartun tentang bermain bersama anak.


Jika dibuat table, kira-kira seperti inilah gambarannya dari hasil ngobrol-ngobrol dengan  ke-8 teman ulat-ulat di tenda camping ground.

Alhamdulillah, istirahat dan ngobrol-ngobrol dengan teman ulat lainnya jadi lebih refresh dan merasa tambah bersemangat dalam belajar dan berproses untuk jadi kupu-kupu cantik, banyak temannya sih… hehe.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top