Cerita HikmahNisa

Memulai Perubahan Baik dengan Tantangan 30 Hari, Day 1 Kelas Kepompong

Assalamualiakum,

Alhamdulillah sudah masuk kelas kepompong, selalu dan selalu belajar di Ibu Profesional ini penuh kejutan setiap tahapannya dan selalu excited dibuatnya, Masya Allah Barakallah bu Septi dan pak Dodik. Ngerasa pas banget karena ada beberapa hal yang kini sedang aku upayakan untuk ‘puasa’ sebelumnya juga sudah pernah ditulis di blog tentang ini. Dan ada juga malah banyak, beberapa hal yang ingin diperbaiki namun benar sekali, banyak-banyak tapi tidak konsisten itu kurang afdol, lebih baik satu pesatu namun sudah terlatih kekonsistenannya. Sip, bismillah kita mulai merencanakan secara matang perubahan dalam diri sendiri yang akan dilatih selama 30 hari kedepan, semoga Allah memudahkan, Aamiin YRA.

Tantangan 30 hari yang akan aku pilih dari peta belajar adalah tentang skill menulis, mulai hari ini aku kembali akan menulis diary disetiap harinya seperti jaman sekolah dulu. Aku merasa menulis diary salah satu cara yang sangat menyenangkan untuk terapi diri dan salah satu cara melatih menulis. Ya! tentu diary ini tidak akan aku tulis di blog, wkwk. Oia dan diakhir menulis diary aku akan menulis gratitude jounal atau jurnal syukur di hari itu. Target lainnya sangat banyak namun untuk 30 hari kedepan ini aku akan komitmen dengan yang mudah terlebih dulu yaitu menulis diary setiap hari. Tentu akupun memiliki target untuk membuat artikel di blog dengan lebih rutin dan terjadwal.

Namun sedihnya memang beberapa kali gagal atau tidak konsisten dengan tema dan jadwal blog yang sudah dibuat sendiri, bismillah semoga dengan merutinkan kembali menulis diary aku selanjutnya dapat merutinkan membuat artikel di blog sesuai jadwal yang sudah dibuat sendiri. Untuk saat ini aku akan fokus pada skill menulis sehingga targetku memang minimal satu minggu 3x untuk membuat artikel di blog.

Tujuan Tantangan 30 hari : Melatih Skill Menulis, Melatih Kekonsistenan Menulis

Tantangannya berupa :

  • Menulis Diary setiap hari ~ mengambil hikmah dalam setiap kejadian di hari tersebut
  • Menulis Gratitude Jurnal setiap hari
  • Menulis Artikel di Blog Minimal 3x dalam satu minggu

Day 1 Tantangan 30 Hari :

Hari ini aku menulis diary tentang aktifitas, perasaan dan hal-hal simple di hari ini, diakhiri dengan jurnal syukur. Aku pun membuat cerita tentang kejadian bermakna dan penuh hikmah yang aku alami di bulan maret ini. total ada 3 bahasan yang aku tulis. plus dengan menulis jurnal Day 1 ini jadi ada 4 hal yang aku tulis di hari ini.

Alhamdulillah hari ini 4 tulisan, besok? Insya Allah lebih banyak yang bisa aku ceritakan :). Oia next nya aku akan laporan hanya dengan gambar seperti diatas untuk day seterusnya, jadi tidak akan ditulis di blog, namun untuk akhir di day 30 Insya Allah akan di review plus evaluasi di blog. Semoga konsisten sampai akhir, semoga menetap jadi kebiasaan baik, semoga Allah memudahkan semua, Insya Allah :).

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top