Cerita HikmahNisa

Jurnal Puasa Minggu ke-4 Kelas Kepompong, Bunda Cekatan #1

Assalamualaikum,

Rasanya di puasa minggu terakhir ini paling tidak efektif, huh. Tapi bagaimanapun aku sudah mencoba dan masih bisa diperbaiki kedepannya secara mandiri walau tidak dilaporkan lagi ke Institute. Jadi minggu ini aku fokus pada perbaikan diri di pagi hari, setelah minggu-minggu sebelumnya juga terfokus pada pengupayaan produktif di pagi hari. Jadi minggu ke-4 ini aku puasa “Tidak Pegang Hp di Pagi Hari”

Jadi setelah melewati puasa medsos rasanya aku tidak ada beban sama sekali intuk membuka atau bermain hp. Namun setelah kembali berbuka puasa dan aku kembali memutuskan untuk memulai perniagaan online, jadilah medsos ini aku gunakan lagi sebagai upaya perniagaanku. Sayang disayang ternyata manajemen gadgetku juga belum optimal jadi, seringnya terlalu lama menghabiskan waktu di pagi hari dengan mengecek hp.

Well, sampai baru bangun tidurpun aku langsung nyalain hp. Ya, mungkin karena saat ini sedang diposisi semangat, kembali baru memulai. Namun, aku merasa pagiku agak sedikit berantakan. Masak jadi terlanjur siang, dsb. Memang benar aku seharusnya fokus pada manajemen gadget tapi kenapa tidak aku mulai dengan “Tidak bermain atau mengecek Hp di pagi hari”.  Aku ingin pagiku lebih produktif menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan utamaku sebagai ibu rumah tangga. Benar! prioritas tetap harus dijalankan. terkadang aku malahnya terlena, entah mungkin sedang semangat-semangatnya berjualan atau bagaimana. Yang jelas ini cukup mengangguku.

Ya! hasilnya cukup buruk, karena aku seringnya gagal, huh. PR selanjutnya, btw tidak apa-apa yang penting aku sudah berani mencoba dan berusaha walau usahaku minim di minggu ini. Semoga aku tetap semangat menjalani puasa-puasa untuk hal-hal yang dirasa menghambat produktivitas ku walau tanpa laporan.

Alhamdulillah, puasa terakhir di kelas kepompong, sangat bersyukur sudah berproses sejauh ini. Semoga Allah selalu meridhoi segala perbaikan yang telah dan sedang diupayakan. aamiin yra.

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top