Cerita HikmahNisa

Jurnal 2 Tahap Kupu-kupu Bunda Cekatan

Assalamualaikum,

Seminggu sudah berlalu, rasanya antusias belajar hal sesuatu lebih dalam terlebih didampingi dengan mentor yang sudah lebih berpengalaman dari segi ilmupun sudah cukup mumpuni. Rasanya tak sabar untuk mendapatkan ilmu dan mengaplikasikannya. Minggu ini kami bertatap muka lewat video call, mendiskusikan self assesment. Semua tidak berjalan mulus tentu ada tantangan dan hambatan juga.

Mentee : Belajar Bisnis Online

Alhamdulillah posisiku sebagai mentee berhasil komunikasi dan koordinasi baik dengan mentorky teh Selna dari regional Bandung. Walau kami sempat beberapa kali gagal menyepakati waktu, alhamdulillah akhirnya bisa bersua lewat udara. Teh Selna menanyakan beberapa point terkait assesment mentee dan akupun otomatis melakukan self assesment pada saat itu. 5W 1H yang kami diskusikan diantaranya :

  • What : Bisnis yang sedang aku jalani dan akan aku tekuni adalah bisnis di bidang buku dan mainan edukasi anak.
  • Who : Aku dan suami yang saat ini menjalankan bisnis ini. Aku utamanya, suami membantu dalam administrasi excel dan proses pengiriman.
  • When : Sudah dari 3 tahun lalu aku memulai bisnis ini namun menang tidak serius, bahkan ada 1 ttahun aku off dalam berniaga. Baru 2 bulan ini kita-kira aku kembali fokus mejalankan bisnis dan Insya Allah akan diseriuskan.
  • Where : Selama ini masih secara online, aku mempromosikannya lewat WA, Instagram pribadi. dan baru saja membuat instagram khusus katalog buku dan mainan edukasi.
  • Why : Awalnya hanya ingin membeli buku untuk anakku, namun aku berfikir kenapa tidak sekalian berbagi pada para orang tua muda tentang kesadaran pentingnya mengenalkan buku sejak dini. Berlanjut dengan beberapa keuntungan yang didapat ternyata bisa sedikit banyaknya menambah pemasukan. Akhirnya aku akan fokuskan da seriuskan untuk berniaga, Insya Allah tujuannya tetap dakwah melalui buku.
  • How : Aku berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang dunia parenting lewat media online (instagram, blog, facebook, dan whatsapp). Bagaimana pentingnya pengasuhan dan pendidikan anak yang perlu orang tua optimalkan. Disana biasanya aku selingi dengan promosi buku-buku dan mainan edukasi anak berkualitas.

Teh Selna juga sempat memberikan sedikit tipsnya, seperti : menggunakan soft selling, mengumpulkan database, mengikuti komunitas-komunitas ibu, dsb. Alhamdulillah menurut teh Selna aku sudah cukup jelas self assesmentnya.

Mentor : Blogging untuk Pemula

Sayangnya untuk posisi mentor ini tidak berjalan baik karena mba Dini selaku mentee sulit dihubungi. Setelah aku mencoba menghubungi bberapa kali, akhirnya mba Dini merespon katanya Hp mba Dini sedang rusak dan sedang direparasi, untuk sementara tidak bisa berkomunikasi. Sampai pada hari ini, mba Din mengabarkan bahwa hp nya sudah benar dan aku kembali menjadwalkan untuk self assesment sore ini namun sayang belum ada respon balik dari mba Dini.


Setelah jurnal 2 ini, kita akan libur lebaran cukup lama, semoga pas mulai kembali juga kembali dengan semangat lebih baru untuk terus belajar dan mengupgrade diri. aamiin yra.

 

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top