Cerita HikmahNisa

Hati yang Penuh Sesak dengan Harap dan Ingin

Assalamualaikum,

Pagi ini matahari menyambut pagiku dengan ramah. Pagi ini berbeda, aku tidak disibukkan dengan pekerjaan domestik, malah menikmati suasana pagi yang dingin dan asri.

Duduk, menulis lewat smartphone sambil mendengarkan lagu lewat headset 💕

Ya, aku tidak di Jakarta, rasanya suasana ini sangat sangat aku rindukan terlebih sudah kurang lebih 3 bulan diam dirumah (Jakarta). Dalam kejenuhanku dulu, berkata dalam hati, malah sempat menyampaikan pada Bilal jika aku ingin sekali ke Majalaya dan lama disana~ seminggu gitu. Bilal tidak melarang, ia hanya berkata ‘iya boleh nanti kalau kita sudah bisa ke Bandung’.

Aku terus menghitung hari, kapan aku bisa pulang, rasanya sudah kangen sekali dengan Bandung. Jangan ditanya orang-orangnya, bahkan jalan-jalannyapun sangat aku rindukan. Hampir setiap hari memimpikan keluarga di Bandung. Tidak pernah lepas dalam doa, namun begitulah Allah menciptakan perasaan rindu, indah membuncah di dalam hati.

Aku sudah berfikir bahwa mungkin aku akan pulang ketika Idul Adha. Namun Allah berkata lain, Allah langsung memberikan kontan harapanku yang sudah begitu besar ini. Malam setelah Bilal pulang kerja tiba-tiba berkata “Bu, ada kabar gembira”. Aku langsung ingin segera menyimak kalimat selanjutnya. Kakak Bilal akan segera menikah lagi dan artinya kita punya kesempatan pulang ke Bandung, segera.

Benar saja, tidak menunggu lama besok malamnya kami benar-benar berangkat ke Bandung. Masya Allah Barakallah Tabarakallah, rencana Allah sungguh tidak disangka-sangka. Seringnya aku bergumam dan berbicara dalam hati penuh harap ternyata benar Allah selalu mendengar.

Terbayar sudah rasa rindu bertemu kota Bandung dengan semua suasananya. Walau kita tetap dirumah aja. Bertemu keluarga dirumah sangat membahagiakan, tidak mampu aku ungkapkan. Lagi-lagi Allah mengambulkan keinginanku yang bergeming dalam hati. Ingin sekali ke Majalaya, kerumah ene dan refreshing dengan keheningan suasana desa.

Rumah Ene di Majalaya

Allah kabulkan kontan juga, hari Sabtu tiba-tiba mamah dan bapak mengajak ke ene. Ya Allah, Engkau memang pemilik hati. Karena itulah ini aku menikmati suasana pedesaan yang sangat dirindukan. Kini aku menikmati suara jangkrik dengan berbagai tanaman hijau sejauh pelupuk mata. Aku berbahagia teramat sangat atas nikmat Allah yang luar biasa.


Suasana ketika menulis tulisan ini di pagi hari 💕

Kita tidak pernah tau kejutan apa yang Allah akan sampaikan. Jangan ragu untuk terus berharap walau hanya dalam doa, bergumam walau hanya dalam hati atas keinginan terdalam kita. Percaya Allah dengar semua, tidak ada yang luput dari perhatianNya terlebih tentang harapan kita yang mudah sekali Allah mengabulkannya. Dimanapun, kapanpun selalu mention Allah pada hati-hati kita yang sesak dengan harap dan ingin. Ingat Allah, Allah mengingat kita. Buka peluang sebesar-sebesarnya untuk menerima kejutan dan keajaiban dariNya. 💕

About Hikmahnisa.com

Hallo, senang berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menikmati peran menjadi seorang anak, istri dan ibu. Blog ini akan berisikan tulisan seputar parenting, merriage and family. Terimakasih sudah mampir, jangan lupa tingalkan komentar yang baik. Contact : hikmahkhaerunnisa@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top