Story HikmahNisa

Dimensi Cinta dalam Pernikahan ~ Happy Anniversary 4 Years

Assalamualaikum,

Hari ini, 4 tahun lalu tepat tanggal 27 Maret 2016, kami melangsungkan janji sehidup semati. Dengan kesungguhan atas nama Allah kami berjanji akan menjalankan pernikahan atas dasar ibadah kepada-Nya. Restu orang tua menjadi jalan kami untuk melangkah kedepan, menguatkan kaki-kaki kami untuk menghadapi semua kejutan dalam pernikahan. Sudah 4 tahun kami bersama penuh cinta dan cerita. Mungkin termasuk ‘baru’ bagi pasangan yang sudah menjalankan pernikahan belasan bahkan puluhan tahun. Benar! perjalanan kami masih panjang, namun setiap tahunnya kami merasa semakin kuat genggaman tangan kami satu sama lain, semakin kokoh kaki-kaki kami untuk melangkah bersama.

Read more

4 Hikmah Besar dari Wabah Pademi Virus Corona

Assalamualiakum,

Virus  corona awal mula muncul di Wuhan salah satu kota di Cina, lalu virus ini terus merambah dan memakan banyak korban sampai mendunia. Virus mematikan yang mudah sekali menular dari kontak fisik dan percikan air liur ketika batuk/bersin. Ketika awal-awal mendengar berita ini yang terjadi di Cina, Itali, dan beberapa negara lain, banyak yang bekata bahwa tidak mungkin ke Indonesia karena budaya air wudhu kita, budaya kebersihan kita dengan air selalu terjaga. Namun nyatanya, virus mematikan itu kini sudah masuk ke negara Indonesia dan sudah memakan korban meninggal sebanyak 49 orang.

Read more

Memulai Perubahan Baik dengan Tantangan 30 Hari, Day 1 Kelas Kepompong

Assalamualiakum,

Alhamdulillah sudah masuk kelas kepompong, selalu dan selalu belajar di Ibu Profesional ini penuh kejutan setiap tahapannya dan selalu excited dibuatnya, Masya Allah Barakallah bu Septi dan pak Dodik. Ngerasa pas banget karena ada beberapa hal yang kini sedang aku upayakan untuk ‘puasa’ sebelumnya juga sudah pernah ditulis di blog tentang ini. Dan ada juga malah banyak, beberapa hal yang ingin diperbaiki namun benar sekali, banyak-banyak tapi tidak konsisten itu kurang afdol, lebih baik satu pesatu namun sudah terlatih kekonsistenannya. Sip, bismillah kita mulai merencanakan secara matang perubahan dalam diri sendiri yang akan dilatih selama 30 hari kedepan, semoga Allah memudahkan, Aamiin YRA.

Read more

Puasa Media Sosial, See You Instagram!

Assalamualaikum,

Judulnya berasa gimana gitu ya berpisah sementara dengan instagram. Hasil evaluasi beberapa bulan ini sepertinya aku harus ambil ‘jeda’ terlebih dulu dengan yang namanya media sosial, terutama memang instagram karena satu-satunya media sosial yang aku merasa ‘aktif sekali’ didalammya. Bisa berjam-jam main instagram, mau itu edit fotonya, bikin tulisan untuk captionnya, edit video story-nya, lalu belum lagi scrolling-nya. Itu butuh waktu lamaaaa sekali, dan jujur membuat aku terlena #tsah.

Read more

Sensasi Mandi Parfum Bersama Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Assalamualaikum,

Hai para ibu rumah tangga, kalian suka memakai parfum gak?, semenjak fokus bekerja di ranah domestik aku jarang sekali menggunakan parfum. Awalnya sering kelupaan lama-lama jadi biasa tidak pakai. Dulu mikirnya buat apa pakai parfum toh cuma dirumah saja, jadi parfum awet deh karena jarang digunakan. Emm, mungkin karena parfum bukan jadi prioritas buatku. Aku merasa kebersihan badan yang utama, wangi dari tubuh yang bersih itu sudah cukup, jadi tidak perlu tambahan parfum.  Ditambah aktifitasku saat ini banyak dilakukan di dalam rumah (indoor) sehingga jarang sekali terkena terik matahari yang menyebabkan mudah mengalami bau badan. Apalagi sekarang baju-baju sudah menggunakan pewangi, jadi cukuplah pikirku.

Read more

Menyiapkan “Peaceful Place”, Give to Given dengan Buddy Sistem, Jurnal 8 Kelas Ulat-Ulat Bunda Cekatan

Assalamualaikum,

Rasanya setiap minggu selalu penuh kejutan dan tantangan di kelas bunda cekatan ini, hal-hal ini membuat semakin excited. Walau pada prakteknya masih banyak sekali kekurangan aku dalam menjalani perkuliahan ini, terutama pada chat dan materi yang jarang sekali bisa menyimak dengan on time, termasuk pekan ini. Tiba-tiba aku dilamar oleh mba Iid dari regional Padang yang memang sebelumnya juga kita sempat berbagi cerita tentang makanan-makanan kita masing-masing.

Read more

5 Tips Agar Anak Mau Sikat Gigi

Assalamualaikum,

Anakku Nada 3 tahun senang banget sikat gigi, bahkan sekarang setiap  selesai makan permen, es krim atau sesuatu yang manis Nada langsung meminta ditemani untuk sikat gigi, Masya Allah. Jadi hari minggu kemarin tanggal 1 Maret 2020 Nada mengikuti acara playdate di Islamic Book Fair JCC. Nah ada dokter  Eka salah seorang dokter gigi anak yang mengedukasi secara asik pada anak-anak tentang kesehatan gigi dan mulut.

Read more

Memiliki/Menambah Anak Perlu Kesiapan, Why?

Assalamualaikum,

Dari usia Nada 2 tahun sudah beberapa orang bertanya kapan nambah anak lagi. sekarang usia Nada sudah 3 tahun semakin banyak ternyata yang bertanya hal serupa, seperti ; “Nada sudah besar ya, sudah pintar, jadi kapan?…. punya adek”. Jadi disini akan coba menjawab pertanyaan tersebut yang sebenarnya jawabannya panjang, sehingga terkadang saat ditanya aku hanya tersenyum dan berkata “Insya Allah, diwaktu yang siap”. Karena buatku memiliki atau menambah anak adalah hal yang perlu dipersiapkan. Jadi dengan adanya tulisan ini ketika ada yang bertanya kemudian tinggal aku kasih link tulisan ini. wkwk.

Read more

Isu Sosial yang Terjadi Setelah Virus Corona Masuk ke Indonesia

Assalamualaikum,

Dua hari lalu sempat melihat berita berseliweran di media sosial tentang 2 orang teridentifikasi virus korona di Depok, Jawa Barat. Lalu diyakinkan dengan kakak ipar yang mengirim berita lengkap melalui whatsapp grup keluarga. Cukup membuat khawatir kala itu karena kakak ipar juga mertua tinggal di dekat kota Depok. Tidak lama dari itu informasi menyebar cepat tentang hal ini, banyak orang menyebarkan informasi terkait virus berbahaya ini yang sudah masuk ke Indonesia. Banyak juga informasi tentang penanganan dan cara masyarakat dalam mengantisipasi terkena virus ini. Read more

Saatnya Refleksi, Jurnal 7 Kelas Ulat-Ulat Bunda Cekatan

Assalamualaikum,

Pengakuan dosa dulu kalau minggu lalu absen mengerjakan jurnal 6, karena satu dan lain hal. Tidak mau membela diri, intinya memang karena kelalaian aku saja, belum mampu mengatur waktu, hawa nafsu dan prioritas dengan baik. Ya, ada kalanya semangat naik juga turun, ada kalanya ‘eling’ ada kalanya juga ‘edan’. Namun yang terpenting adalah ada pelajaran yang diambil dari kelalaian sehingga dapat strategi lebih baik dalam memperbaiki diri.

Read more

Scroll To Top